Andersson: Swedia Selalu Siap Lawan Siapa Saja, Apalagi Italia?

Janne Andersson berani menyakan Swedia tak takut dengan lawan siapa pun, terlebih lagi melawan Italia. Ungkapan ini tak lepas dari persiapan sang pelatih dalam menghadapi Italia dibabak play off Piala Dunia 2018. Andersson pun begitu yakin jika timnya bisa menyingkirkan tim garapan Giampiero Ventura.

Dalam hitungan hari ke depan, Andersson pun meyakinkan kepada semua pihak bahwa Swedia akan berusaha mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya untuk bisa mengalahkan semangat juang Italia.

“Perasaan saya sangat baik, saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan yakin kami bisa melangkah ke babak selanjutnya. Tak ada apa pun di dunia ini yang saya inginkan daripada pergi ke Rusia musim panas mendatang. Untuk itu saya tak merasa ada tekanan kepada saya,” cetus Andersson.

Andersson sendiri tak menapik jika Italia memiliki kualitas pemain yang luar biasa, namun dirinya tak begitu langsung menyerah. Andersson mengatakan bahwa pengalaman bermain di penyisihan grup melawan tim seperti Belanda dan Prancis membuat mereka bertambah kuat dan mendapatkan modal bagus untuk pertandingan krusial akhir pekan ini.

“Sudah menjadi cerita benar jika Italia memiliki sejumlah pemain bintang. Kami memiliki grup kualifikasi terberat melawan Belanda dan Prancis dan kami memainkan beberapa permainan yang sangat bagus. Bila kami bisa bermain di level itu, maka kami bisa memberikan kekalahan kepada tim lawan kami termasuk Italia.” tutup Andersson.