Real Madrid Targetkan Juan Mata Merapat di Januari 2018

Bursa transfer musim dingin 2018 mendatang telah membuat nama besar Real Madrid dipertanyakan sebagaimana mereka diklaim siap membajak gelandang Manchester United, Juan Mata.

Peryataan ini beredar luas disurat kabar Spanyol dan juga bagian luar Eropa. Sudah menjadi hal yang biasa ketika masa depan Mata dipertanyakan, terlebih lagi dirinya tak masuk ke dalam skuat Setan Merah dikala berhadapan dengan Chelsea akhir pekan kemarin.

Semakin membuka peluang bagi klub manapun termasuk Madrid ketika diketahui masa kontrak Mata akan berakhir pada musim ini. Diyakini bahwa Madrid menginginkan pemain tengah asal Spanyol guna menambah opsi di lini tengah, plus membalikkan peruntungan klub di musim ini.

Karir Mata sendiri tak lepas dari sosok Madrid, dimana dirinya sempat menjalani karir muda sebagai pemain Santiago Bernabeu sebelum akhirnya benar-benar bersinar bersama Chelsea meski sebelumnya sempat merasakan karir di Valencia.

Sempat merasakan sakit ketika Jose Mourinho memutuskan menjual Mata ke Manchester UNited, namun keputusan itu nampaknya bagai jodoh antar keduanya. Dimana Mata dan Jose kembali bekerja sama dan tergabung bersama Manchester United, beruntung bagi keduanya sukses mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga.

Masuk dimusim baru, Mata terlihat bermain kurang efektif dan terus dimainkan di posisi melebar yang membuat posisi nomor 10 idamannya terancam hilang. Catatan menarik dari Mata adalah sudah 11 kali ditarik keluar sebelum laga berakhir musim ini.

Dan ketika masuk di penghujung waktu, ada kemungkinan Mata akan dilepas secara gratis dan Madrid pun berpeluang besar untuk mengikat kontrak pemain kelahiran Spanyol tersebut. Mata sendiri sempat ditarik keluar di jeda pertandingan ketika timnya kalah dari Huddersfield dan buruknya disana Mata membuat kesalahan yang membuat tim lawan mencetak gol.

Tak bisa dipastikan apakah buah kesalah itu menjadi mimpi buruk Mata ketika dirinya tak dapat jatah bermain usai menang atas Tottenham Spur dan kemudian dicoret di laga melawan Chelsea. Situasi ini akan terus dipantau pihak Madrid dan sudah direncanakan akan dicoba memberikan penawaran pada Januari 2018.