Samuel Umtiti Masuk Pertimbangan Manchester United

Manchester United ternyata diam-diam memantau perkembangan bek muda Barcelona, Samuel Umtiti. Hal ini tak lepas dari ketertarikan Jose Mourinho terhadap bek yang baru saja didatangkan Barca pada musim panas 2016 lalu.

Dalam pandangan Mourinho, sosok Umtiti sangat cocok untuk menjadi pengganti Victor Lindelof yang sampai sejauh ini belum menunjukan performa terbaiknya usai didatangkan pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin.

Semakin meyakinkan publik bahwa Setan Merah tertarik pada Umtiti adalah sikap Mourinho yang dalam beberapa pekan terakhir membuat perubahan dalam skema formasi timnya. Dimana sang pelatih memutuskan menggunakan skema tiga bek dengan mengandalkan sosok Phil Jones dan Chris Smalling.

Sebenarnya ada sosok pemain yang sangat diidamkan Mourinho, dimana Raphael Varane, bek Real Madrid ini sudah dicoba pihak Setan Merah untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dan Mourinho sendiri tampak kecewa atas kegagalan tersebut.

Varane dianggap sulit didapat lantaran sang pemain kini sudah mendapat jaminan pemain reguler di Madrid usai Pepe pergi dan Manchester United pun sadar bahwa mereka sulit mendapatkan tanda tangan pemain Prancis itu. Kini ambisi itu beralih kepada Umtiti dan yakin bahwa yang bersangkutan akan tertarik bergabung.

Sekarang ini, Umtiti memiliki klausul 53 juta pounds dalam kontraknya, akan tetapi Manchester United masih tetap menganggap nilai tersebut terlalu tinggi dan siap melakukan penawaran lebih jauh kepada pihak Barca. Jika dilihat kondisi Barca saat ini, jelas keuangan mereka dalam kondisi sehat.

Hal ini tak lepas dari transfer Neymar ke Paris Saint Germain. Lantas ada tanggapan bahwa Barca jelas tidak akan melepas Umtiti dengan melihat apa yang mereka rasakan sekarang.