Aura Positif Nomor 10 Ozil Sudah Hilang

Mesut Ozil terus mendapat tekanan dikancah domestik Liga Primer Inggris, sampai detik ini pemberitaan Ozil tak pernah lepas dari hal-hal negatif. Terbaru, Ozil dianggap sudah tidak layak mengenakan jersey bernomor punggung 10 karena dianggap sudah tidak maksimal dalam mengeluarkan kemampuannya bersama Arsenal.

Pembenaran juga ditekankan oleh mantan pemain timnas Inggris, Ray Wilkins yang mengakui Ozil sudah harus dipensiunkan oleh The Gunners karena tak berkontribusi maksimal sepanjang awal musim Premier League 2017/18.

Semakin membuat panas suasana ruang ganti dan juga publik adalah sikap Ozil yang tak kunjung memberikan kepastian apakah akan bertahan atau pergi dengan selalu menunda penandatangan kontrak baru. Jika hal ini terus berlanjut, maka Ozil akan dengan santai melakukan negoisasi dengan klub lain di bursa musim dingin 2018 mendatang.

Menariknya disini ketika Ozil diklaim siap meneken kontrak baru andai dia bisa mendapatkan nomor punggung yang diharapkan. Dan pandangan ini tak sejalan dengan Wilkins yang kemudian percaya bahwa pemain 29 tahun tidak layak merebut nomor punggung 10 dari Jack Wilshere.

“Ozil bukan pemain luar biasa, jadi untuk apa nomor 10?”. Mengapa dia harus merebutnya dari Jack? Saya kira kata ‘hebat’ terlalu sering dipakai. Menurut saya, dia tak pernah benar-benar menjadi pemain yang hebat. Dia memang bagus setiap bermain di Premier League, pemain yang sangat bagus,” buka Wilkins.

“Pembuktian sempat dia munculkan dengan menjadi pemain fantastis, namun tetap saya pikir dia bukan pemain yang benar-benar luar biasa.” Wilkins mengakhiri.

Semenjak kedatangan Ozil ke London, Arsenal cukup mendapatkan dampak positif dan sukses meraih beberapa gelar domestik. Alhasil banderol 42,5 juta poundsterling yang dibayar Arsenal dari Real Madrid pada musim 2014 ini sudah cukup terbayar. Sejauh ini, Ozil sudah bermain di 168 pertandingan serta mencetak 33 gol disemua ajang.