Keputusan Bayern Pecat Ancelotti Didukung oleh Eks Pemain Italia Ini

Legenda timnas Italia, Luca Toni secara mengejutkan mendukung keputusan Bayern Munchen dengan melepas Carlo Ancelotti sebagai pelatih utama. Meski berkewarganegaraan sama, namun Toni tetap melihat sosok Ancelotti sudah tidak layak berada di Allianz Arena.

Ancelotti sendiri terpaksa harus meninggalkan jabatannya karena dianggap gagal memberikan hasil terbaik untuk Bayern di kancah domestik maupun Eropa musim ini. Kepastian ini telah mengakhiri kesepakatan awal yang berisikan Ancelotti akan bertahan hingga dua musim ke depan.

Banyak yang beranggapan bahwa pemecatan Ancelotti karena tidak bisa menguasai ruang ganti Bayern yang lebih banyak diisi oleh para bintang kelas dunia. Lantas muncul desakan dari banyak pemain kepada pihak klub untuk segera mendepak Ancelotti dari kursi pelatih.

Bayern pun langsung bergerak cepat dengan mencari pengganti Ancelotti, alhasil munculkan sosok pelatih kawakan berwujud Jupp Heynckes yang mana sukses memenangkan enam dari tujuh pertandingan Munchen sejak menggantikan Ancelotti.

“Saya pikir ini sudah jelas, bahwa sudah terjadi sesuati diruang ganti Bayern. Saya pikir Bayern Munchen berhasil membuat keputusan besar, mengubah pelatih pada saat yang tepat. Saat ini semuanya berjalan baik bersama Heynckess,” demikian komentar Luca Toni kepada media Jerman.

Masa jabatan Heynckess sendiri hanya berlaku sampai akhir musim, keputusan ini didapat dari kesepakatan kedua belah pihak. Dimana Bayern berhasil menghidupkan kembali keputusan Heynckess yang sebelumnya sempat menyatakan pensiun dari dunia sepakbola.