Salah yang Berubah Jadi Bintang Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Gary Gillespie melihat ada sosok bintang baru yang sangat dikagumi oleh fans The Reds dimusim ini. Dimana sosok idola baru itu adalah Mohamed Salah yang sampai sekarang tampil sangat konsisten diliga domestik maupun Eropa.

Datang sebagai pemain debutan dimusim ini, Salah adalah satu yang terbaik dalam perekrutan liverpool ketika didatangkan dari AS Roma dimusim panas kemarin. Salah dianggap pemain yang sukses memberikan peringatan kepada tim lawan dan juga baik pula dalam menyelesaikan peluang akhir.

Dengan penampilan konsisten ini, Salah sudah mencetak 12 gol dan melepas empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi. Melihat kestabilan Salah, Gillespie menilai sang pemain akan terus meningkat disetiap musimnya.

“Masuk diawal musim, dia benar-benar menjelma sebagai penyerang yang sangat luar biasa. Dia punya satu hal yang tak disukai semua orang, dan itu adalah kecepatan dan kekuatan fisik. Saya tak pernah melihat dia dibuat jatuh oleh lawan. Dia mencetak 12 gol, namun dia bisa dengan mudah membuat 20, karena dia sering ada di posisi bagus, dan tidak mampu menuntaskan peluang,” buka Gillespie.

“Fans sudah lama menantikan kedatangan pemain pencetak gol tajam. Dan tanpa diduga, dia datang dalam figur Salah. Sebelumnya saya takkan mengira dia mencetak 20 gol per musim, namun jika terus seperti ini, dia akan bisa membuat 20 atau 25 gol,”

“Selalu ada satu pemain di skuat yang diidolakan oleh fans dan Salah adalah satu dari sebagian pemain yang sangat pantas dikagumi.” tutup Gillespie.

Meski Salah terus memberikan peningkatan performa, namun sang pemain belum cukup mampu membawa Liverpool berada diperingkat empat besar klasemen Premier League Inggris.