Solanke Jadikan Drogba Sebagai Inspirasi

Didier Drogba telah menjadi sosok inspirasi dari berbagai pemain sepakbola dari penjuru dunia termasuk dari pemain baru Liverpool, Dominic Solanke yang menyatakan telah menjadi idola dari legenda Chelsea tersebut.

Sudah sewajarnya sosok satu ini menjadi idola banyak pemain, bagaimana tidak?. Drogba adalah sebuah kesuksesan Chelsea dalam mendatangkan pemain dibursa transfer, kedatangan sang pemain mampu mempersembahkan banyak gelar domestik dan yang paling fantastis adalah mampu mempersembahkan trofi Liga Champions pertama mereka di musim 2012, Munchen.

Tak berhenti sampai disitu saja, Drogba juga tercatat sebagai top skorer sepanjang masa urutan keempat The Blues dengan torehan 164 gol. Dengan semua prestasi yang diraih Drogba, Solanke lantas sangat menghormati dan menganggumi permainan Drogba.

“Didier Drogba adalah idola saya ketika saya berada di Chelsea, dia adalah pemain utama, jadi saya sering menjadikannya panutan dan inspirasi.” demikian pernyataan singkat Solanke.

Solanke sendiri adalah pemain yang pernah berseragam Chelsea, dirinya telah menghabiskan masa akademi di Stamford Bridge. Sampai pada akhirnya, Solanke berani memutuskan keluar dari zona aman bersama Chelsea dengan merapat ke Liverpool.

Kepindahan Solanke didasari oleh situasi yang terjadi, dimana dia jarang mendapat kesempatan bermain dibawah arahan Antonio Conte. Meski bersama Liverpool juga belum mendapat menit bermain lebih banyak tidak mencegah takdir Solanke untuk bisa merasakan debut bersama tim nasional Inggris.

Pada kesempatannya, Solanke terpilih untuk bermain dalam laga uji coba internasional dikala Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Brasil di Wembley Stadium awal pekan kemarin.