Soal Pencoretan Luiz, Ini Jawaban Conte

Dalam dua pekan terakhir, Antonio Conte mendapat banyak pertanyaan seputar status David Luiz di Chelsea. Dan tiba waktunya dimana Conte angkat bicara dengan mengatakan Andreas Christensen lebih diutamakan ketimbang Luiz karena nyata alasan taktik.

Bisa dilihat jika Luiz sudah tidak tampil dalam dua pertandingan Chelsea dipentas Premier League Inggris. Pertama Luiz hanya berada dibangku cadangan ketika Chelsea melawan Manchester United dan kedua pemain kelahiran Brasil itu harus kembali melihat rekannya bermain melawan West Brom pekan lalu dari posisi yang sama.

Situasi ini lantas menimbulkan banyak pertanyaan dan banyak pula yang menganggap bahwa Luiz sedang mendapat hukuman dari Conte lantaran mempertanyakan kualitas taktik Chelsea dimusim ini. Tak hanya itu saja, ada juga yang menyebut hubungan dekat Luiz dengan Diego Costa menjadi alasan Conte mencadangkan Luiz.

Tak merasa sejalan atas pemberitaan yang ada, Conte angkat bicara dan menyatakan bahwa performa meningkat yang terus ditunjukan Christensen lah yang membuat Luiz terpaksa harus terus duduk di bangku cadangan The Blues.

“Saya selalu menekankan kepada semua pihak bahwa keputusan ini murni urusan taktik. Di tiap pertandingan, saya selalu coba mengambil keputusan terbaik demi tim dan jika saya mengambil keputusan ini, maka artinya Christensen layak bermain,” tegas Conte.

“Saya pikir Christensen bermain sangat bagus, namun kami akan memainkan banyak pertandingan dan kami harus bermain tiap tiga hari sekali. Kami membutuhkan semua pemain dan memiliki solusi yang berbeda sangat lah bagus. Kita bisa melihat bagaimana kami melalui musim lalu dan buktinya kami tidak memiliki kesempatan seperti ini.” tutup Conte.

Pertanyaan kembali datang baru ini, apakah Conte akan memberikan kesempatan kepada Luiz atau kembali menurunkan Christensen dilaga kontra Qarabag dalam lanjutan Liga Champions malam ini. Menarik untuk ditunggu?.