Victor Moses Bersinar Karena Antonio Conte

Victor Moses bersinar karena Antonio Conte mungkin adalah satu ungkapan yang sangat pantas untuk diarahkan kepada Mosen pribadi. Dan baiknya disini ketika sang pemain membenarkan ungkapan tersebut atas apa yang sudah terjadi sampai sekarang ini.

Pada kesempatan terbuka, Moses mengatakan bahwa karirnya takkan bisa berjalan mulus seperti sekarang jika tak mendapatkan instruksi dari Conte di Chelsea. Sebelum menjadi seperti sekarang, Moses adalah pemain yang dianggap memiliki potensi besar ketika mendarat ke Stamford Bridge, London.

Namun sayang, musimnya berjalan kurang bagus dan tak mendapat tempat diskuat inti dalam era kepelatihan Jose Mourinho maupun Guus Hiddink. Buruknya lagi, Moses malah lebih sering menjadi pemain pinjaman ke berbagai klub Premier League Inggris.

Berjalannya waktu, titik terang mulai datang ke kehidupan Moses dan semua ini dimulai ketika Conte datang ke Chelsea pada musim lalu. Pria Italia mem-plot Moses bermain sebagai bek sayap di formasi tiga bek andalannya.

Dan pada akhirnya, Moses menjelma sebagai salah satu andalan Chelsea yang bermain apik sepanjang pekan dengan menunjukan permainan menawan dan konsisten. Semakin bersinar ketika kembalinya Moses ke Chelsea menghadirkan gelar juara Premier League pertamanya dimusim 2016/17.

Atas kerja keras dan pencapaiannya saat ini, Moses pun masuk sebagai nominasi untuk penghargaan Pemain Terbaik Afrika. Menanggapi apa yang sudah dia dapat, Moses pun berkata: “Saya tak pernah bermain di posisi itu sebelumnya,”

“Ketika manajer datang ke klub, dia berbicara panjang lebar soal itu dan kemudian dia memutuskan memainkan saya di sana. Senang sekali mendapatkan dukungan dari manajer, dan dia terus membantu dan memberikan saya rasa percaya diri untuk pergi ke lapangan dan mengekspresikan diri.”

“Hanya itu yang bisa saya lakukan dan bermain untuk dia, fans, dan juga klub. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dan mencoba untuk tidak mengecewakan dia.” tutupnya.

Aura positif yang dimunculkan Moses nampaknya harus terhenti sementara, masuk dimusim keduanya sebagai pemain inti. Moses terpaksa harus beristirahat sejenak lantaran mengalami cedera hamstring dan baiknya bagi semua pendukung Chelsea, pemain kelahiran Nigeria ini dikabarkan akan comeback ketika timnya menghadapi Liverpool dilanjutan Premier Laegue minggu ini.