Montella Pertimbangkan Latih Timnas Italia

Vincenzo Montella tak mau terburu-buru dalam memutuskan jalan karirnya ke depan. Keputusan ini menyangkut kabar yang menyebut ada kemungkinan mantan pelatih AC Milan ini akan berpaling ke level internasional dengan menerima tawaran sebagai pelatih Gli Azzurri.

Sudah menjadi berita panas dalam sepakan terakhir, dimana karir Montella sebagai pelatih Milan harus berakhir pada awal pekan kemarin. Montella dipecat lantaran tak mampu memenuhi ekspetasi besar taipan Milan dikancah lokal maupun interlokal. Sepanjang musim ini, Montella tak juga memberikan kontribusi kemenangan demi kemenangan bagi Milan.

Posisinya kini telah digantikan oleh legenda Milan, Gennaro Gattuso. Berdasarkan data yang ada, dari 14 pertandingan, Milan hanya meraih enam kemenangan. Mereka kalah enam kali dan imbang dua kali.

Jalan untuk bisa masuk ke kompetisi Liga Champions pun terlihat terjal saat ini, di mana mereka sejauh ini sudah tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat, AS Roma. Dan semua ini menjadi dilema bagi Montella yang ingin mendapatkan pekerjaan baru karena telah gagal bersama Milan.

“Ini jelas kesalahan pelatih, saya harus siap menerima dan membayarnya. Gattuso layak mendapatkannya, saya mendoakan keberuntungan besar untuknya. Sekarang saya akan beristirahat sebentar,” ucap Montella.

“Tim nasional? Tidak, terlalu cepat untuk hal seperti itu. Saya masih perlu untuk mencerna ini, ini belum sepenuhnya hilang. Saya ingin melihat apa yang sudah terjadi dalam pekerjaan saya terakhir, ini akan memakan waktu sedikit panjang.” tutupnya.