Everton Pertimbangkan Angkut Walcott dari Arsenal

Musim 2017/18 mungkin menjadi musim buruk Everton dalam mengawali Premier League Inggris, bisa dilihat hasil yang mereka dapat sampai saat ini. Untuk itu, Everton diklaim siap melakukan perubahan mendasar yakni mendatangkan sejumlah pemain baru untuk sebuah penyegaran tim.

Satu nama yang sedang ramai diperbicangkan adalah bintang Arsenal, Theo Walcott. Mereka dikalim bersiap mengangkut sang pemain pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang.

Walcott, 28 tahun menjadi sosok yang paling panas akan meninggalkan Arsenal. Hal ini terjadi lantaran dirinya sudah tak mendapat kepercayaan sebagai skuat utama Arsene Wenger, terlabih lagi sang pelatih disebut telah memberikan lampu hijau kepada sang pemain agar mencari klub baru.

Patut menjadi catatan disini ketika Everton harus lebih keras lagi dalam perburuan Walcott, pasalnya ada Southampton dan Newcastle United yang juga tertarik untuk menampung mantan pemain timnas Inggris tersebut.

Selaku manajer baru Everton, Sam Allardyce melihat masih kurangnya kecepatan lini depan timnya. Itu artinya Walcott adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalah timnya. Semakin mungkin terjadi ketika sang pelatih dikenal memiliki hubungan dekat dengan Walcott.

Memasuki pekan ke-16 Premier League Inggris, Walcott tercatat baru menyelesaikan tiga pertandingan domestik dan kesemuanya masuk sebagai pemain pengganti. Hal ini berbeda jauh ketika Walcott lebih banyak bermain dipentas luar domestik, terbukti enam kali di Liga Europa dan Piala Liga.

Catatan lain menjelaskan jika kontrak Walcott di Arsenal akan berakhir pada musim depan, itu artinya akan sangat mudah bagi tim peminat Walcott untuk segera melakukan negoisasi dengan The Gunners.