Bermain Imbang Lawan Chievo, Ini Jawaban Di Francesco

Eusebio Di Francesco menyadari apa yang sudah didapat AS Roma usai jumpa Chievo dilanjutan Serie A Italia 2017/18. Bermain dikandang sendiri, Roma tak mampu memetik tiga poin sempurna sebagaimana banyak peluang terbuang percuma.

Bermain dominan sepanjang babak, Roma tidak mampu mencetak gol. Laga pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Semakin membuat panas disini adalah ketika banyak yang berpendapat bahwa mesin Roma sudah habis dan akan terlempar dari perburuan gelar juara Serie A 2017/18.

Menanggapi isu ini, Di Francesco angkat suara dan berkata: “Itu seperti jalan satu arah dan kami punya begitu banyak peluang. Kadang, kami kehilangan sesuatu dalam hal-hal yang menentukan dan itulah yang harus kami perbaiki,”

Berakhirnya laga krusial ini, Roma tercatat berhasil menguasai bola sebanyak 64 persen. Radja Nainggolan dan kolega melepas 20 tendangan dengan delapan mengarah ke gawang. Namun sayang, catatan itu tidak satu pun melahirkan gol ke gawang Chievo.

Di Francesco pun tak ingin mencari kambing hitam tas hasil imbang ini. Tak mau menyalahkan para pemain dan taktik yang diperlihatkan Chievo, Di Francesco lebih menekankan kepada semua pihak bahwa timnya kini akan mencoba memperbaiki semua yang ada, terlebih khusus pada lini depan.

“Saya senang dengan apa yang sudah ditampilkan saat ini, terlepas dari hasil. Kami tidak bisa hanya mengandalkan Edin Dzeko seorang. Tapi, kami melihat hari ini Patrick Schick bisa bermain di kanan atau sebagai penyerang tengah,” Di Francesco mengakhiri.

Untuk pertama kalinya dipentas Serie A Italia musim ini, Di Francesco membangku cadangkan Dzeko. Pemain asal Bosnia tersebut baru masuk lapangan pada menit ke-64, menggantikan posisi dar Gerson yang terkesan tidak berkembang sepanjang babak.

Untuk sementara ini, Roma masih tertahan di posisi empat klasemen sementara Serie A dengan koleksi 35 poin dan tertinggal lima poin dari Inter Milan yang berada dipuncak klasemen.