Talenta Lukaku Tak Pantas Dibanderol Mahal

Steve Nicol muncul sebagai pelaku baru dalam memberikan kritik pedas kepada penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Banyaknya kritik yang mengarah kepada Lukaku tak lepas dari hasil pertandingan Setan Merah melawan Manchester City.

Nama Lukaku menjadi trending di Inggris terkait performa menurunya di Manchester United. Sempat menghebohkan panggung Premier League dengan tampil tajam di awal musim, kini penyerah berharga 75 juta tersebut hanya mencetak dua gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Dan semakin panas adalah ketika Setan Merah menelan kekalahan 1-2 di Old Trafford. Performa Lukaku dianggap sebagai biang kekalahan Setan Merah, hal ini tak lepas dari sang pemain yang dianggap membuang-buang peluang emas yang berada bebas di depan gawang.

Mendapat dua kali peluang emas, Lukaku pun tak sanggung memaksimalkan peluang itu menjadi gol karena mentok di tembok akhir berwujud Ederson.

“Lukaku tidak pergi kemana-mana, dia terus berada di sana, di depan dan juga di tengah, baik secara defensif atau ketika serangan. Dia punya kesempatan untuk membungkam orang seperti saya,” buka mantan pemain Liverpool tersebut.

“Dia memiliki tembakan bebas, dia bisa memasukkan bola ke mana saja, tapi apa yang dia lakukan? Dia langsung menembaknya ke arah kiper, lurus ke kiper. Anda tak bisa mengatakan talenta itu senilai 90 juta poundsterling. Anda tak bisa mengatakan bahwa itu seorang penyerang kelas dunia. Lawan mungkin takut Manchester United, tapi belum tentu mereka takut Lukaku,” tutup Nicol.

Atas kekalahan tersebut, Manchester United kini berada di peringkat kedua klasemen sekaligus tertinggal 11 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier league Inggris 2017/18.