Guardiola Tak Pernah Meragukan Kualitas Silva

Josep Guardiola begitu nampak sangat senang dengan pencapaian anak asuh nya di atas lapangan hijau, hal ini tak lepas dari performa apik David Silva yang membuatnya tak sungkan untuk melemparkan besar pujian kepada anak asuhnya tersebut.

Tak berhenti dengan ucapan biasa, Guardiola sampai menyebutkan bahwa orang buta saja tahu kapasitas Silva sebagai seorang pemain sepakbola profesional. Itu artinya Guardiola tak pernah meragukan kualitas sang pemain selama menjabat sebagai pelatih Manchester City.

Terhitung baru menjabat dua musim, Guardiola sudah mampu memutar balikan keadaan Manchester City di pentas dunia. Publik pun mengakui kualitas Manchester City yang sekarang, untuk itu Guardiola merasa cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Terkait Silva, sang pemain memang menjadi tokoh sentral dalam sukses Manchester City di musim 2017/18 ini. Pemain asal Spanyol ini sangat besar perannya. Cara mudah untuk melihat peran besar Silva adalah dari catatan lima gol dan delapan assitnya sekarang ini.

Meski nama Silva masih kalah pamor dari bintang-bintang lain, namun Guardiola tak pernah meragukan kualitas sang pemain ketika dipercaya turun sebagai starter.

“Dia memiliki segalanya, terutama jika dengan para kompetitor besar. Semua orang membicarakan kemampuannya, tidak diragukan lagi. Bahkan orang buta pun bisa melihatnya,” pujian besar Guardiola untuk Silva.

“Namun Anda bisa bayangkan dengan banyaknya pesaing yang ada sekarang. Silva nampak seperti pemain yang stylis, tapi wow, dia sangat buas dalam usaha memenangkan laga,”

Jika berbicara peran Silva saat ini, maka bisa dikatakan ada yang berubah dan itu nampak jelas ketika Silva yang sekarang lebih banyak bermain masuk ke daerah pertahanan lawan. Dan hasilnya adalah Silva lebih banyak mencetak gol.

Lima gol sampai saat ini menjadi bukti nyata bahwa kualitas Silva bisa di sejajarkan dengan penyerang-penyerang kelas dunia, meski pada akhirnya harus diakui bahwa posisi Silva yang sebenarnya adalah seorang gelandang tengah.

“Kami sering melakukan perbincangan kecil soal itu, Anda harus mencetak gol, David. Anda punya kemampuan untuk melakukannya dan Anda harus mencetak gol untuk memenangkan laga. Anda bisa melakukannya karena ini sangat penting.” tutup Guardiola.