Alami Penurunan Pemasukan, Nice Siap Lepas Balotelli

Belum genap dua musim penuh, Mario Balotelli sudah digosipkan akan segera angkat kaki dari Nice. Ungkapan ini tak lepas dari kondisi keuangan sang klub yang diklaim sudah tak sanggup membayar upah gaji dari para pemain bintangnya termasuk Balotelli.

Nice yang sempat mengejutkan dengan tampil terdepan dalam perburuan gelar juara Ligue 1 Prancis musim lalu dan Mereka akhirnya duduk di posisi tiga di klasemen akhir dengan berkesempatan bermain di Kualifikasi Liga Champions.

Pencapaian ini telah memberikan sebuah kado manis bagi Balotelli yang diikat kontraknya kembali oleh Nice. Dan sang pemain sendiri tak mau menolak hadiah tersebut dengan langsung menandatangi semua berkas kontrak yang ada.

Musim indah seakan berlalu sangat cepat, kini mereka terlihat timpang jauh. Musim ini, Nice melorot ke papan tengah klasemen dan mereka mungkin harus menjual beberapa bintang andai gagal mengakhiri musim di posisi enam besar.

Pembenaran ini pun disampaikan langsung oleh Presiden klub, Jean-Pierre Rivere yang mengakui tanpa liga Eropa pemasukan finansial klub terasa sangat jauh dan kemungkinan besar akan hadir penurunan kualitas skuad yang ada. Tak lupa pula, sang presiden menyinggung masa depan Balotelli.

“Tanpa Eropa, akan sulit mempertahankan Balotelli. Dia luar biasa di atas lapangan, dia mengubah gaya mainnya dan terus meningkat. Saya tidak tahu apakah dia akan bersama kami musim depan, semua tergantung hasil akhir musim nanti,” buka Rivere.

“Balotelli menginginkan gaji di level tertentu dan kami tak bisa membayarnya tanpa kompetisi Eropa, bahkan meski kami melakukan segalanya untuk mempertahankannya. Ini sulit dan kita lihat hasil apa yang kami dapat di akhir musim.” Rivere mengakhiri.