Rooney Sebut Fernandinho Lebih Vital Ketimbang De Bruyne

Wayne Rooney menyebut jika Manchester City memiliki satu pemain yang paling vital dibandingkan pemain lain. Uniknya, Rooney tidak memilih nama-nama populer macam David Silva, Kevin de Bruyne atau Sergio Aguero.

Berdasarkan pandangan Rooney, sosok Fernandinho adalah pemain yang paling vital di skuat Manchester City. Jika dibandingkan dengan nama-nama yang sudah disebutkan di atas, Fernandinho tentu saja kalah populer karena sang gelandang jarang mencetak gol.

Namun posisinya di tim utama Manchester City tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut ulasan Rooney, pemain asal Brasil ini bisa memberi jaminan pada pemain seperti De Bruyne dan Silva untuk bebas menyerang. Pemain berusia 32 tahun punya kemampuan merebut bola yang sangat bagus dan memulai serangan dengan sangat baik.

“Fernandinho memberikan jaminan kepada pemain lain untuk keluar dan bermain dan mengkekspresikan diri mereka. Pemain ini memang tidak nampak jelas diluar. Tanpa Fernandinho di lapangan, pemain seperti Silva dan De Bruyne akan merasa khawatir jika mereka kehilangan bola,” cetus Rooney.

“Fernandinho bisa memberikan keamanan yang hebat saat kehilangan bola. Ini layak mendapat kredit dan tak bisa dipandang sebelah mata.” tutup mantan pemain Manchester United tersebut.

Fernandinho musim ini nyaris selalu mencatatkan namanya di setiap pertandingan Manchester City, sejauh ini gelandang kelahiran Brasil itu sudah terlibat dari 18 laga yang dimainkan oleh Manchester City di pentas Premier League.

Di Liga Champions, pelatih Josep Guardiola hanya sekali saja membiarkannya tidak bermain dari enam laga yang dimainkan oleh Manchester City. Terlepas dari itu semua, Manchester City masih kokoh dipuncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 11 angka dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.