Messi Terdepan Daftar Paling Sering Gagal Penalti di 2017

Naluri buas Lionel Messi dalam mencetak gol memang tak perlu dipertanyakan lagi. Akan tetapi dalam urusan mencetak gol dari titik putih, maka Messi tercatat paling sering bernasib sial diantara pemain Eropa lainnya.

Untuk terakhir kalinya, Messi gagal menceploskan bola dari penalti ketika menghadapi Deportivo La Coruna di La Liga pada hari Senin, 18 Desember 2017 di Camp Nou. Messi memiliki peluang sempurna untuk mencetak gol pada menit 70 lewat titik putih, namun tembakannya mampu dihentikan oleh Ruben Martinez.

Berdasarkan data dari badan riset Eropa, Messi merupakan pemain yang paling sering gagal melakukan eksekusi penalti di antara lima liga top Eropa. Kegagalan Messi dalam melakukan penalti sama jumlah dengan Edinson Cavani dari Paris Saint Germain dan Domenico Berardi Sassuolo.

Menariknya disini adalah sebelum melawan Deportivo La Coruna, Messi juga gagal saat satu lawan satu menghadapi penjaga gawang Deportivo Alaves dan Eibar. Meski gagal mencetak gol, namun Barca tetap keluar sebagai pemenangan dengan skor besar 4-0.

Empat gol Barca dilesaikan oleh dua gol dari Luis Suarez dan dua gol dari Paulinho. Dan untuk saat ini, Messi sendiri telah mengumpulkan 14 gol dari 16 penampilan di La Liga.

Kini Messi kembali fokus latihan untuk mendapatkan bentuk performa terbaiknya jelang pertandingan krusial, dimana Barca akan bertandang ke Real Madrid dalam partai abadi di lanjutan La Liga Spanyol.

Dan sambutan pertandingan nanti, Barca akan mencoba mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan 11 angka dari Velancia yang berada di peringkat kedua dan Madrid sendiri untuk sementara ini berada di peringkat empat.