Kane Senang Bisa Diatas Ronaldo dan Messi

Sebuah malam indah baru saja dilewati oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kini nama Kane berhasil melewati catatan rekor gol yang dibuat oleh dua bintang kelas dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Melawan Southampton di Boxing Day Premier League tengah pekan kemarin, Kane berhasil mencetak Hattrick kala timnya menang telak 5-2 atas Southampton. Berbicara sebelumnya, Kane juga berhasil mencetak Hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Burnley.

Dengan total sejauh ini, Kane sudah mencatat rekor 53 gol untuk Spurs dan timnas Inggris di 12 bulan terakhir. Dan sebelum ini terjadi, Kane hanya tertinggal satu gol dari superstar Barcelona, yang sebelumnya mencetak satu gol penalti kala timnya menang 3-0 atas Real Madrid di EL Clasico.

Kane menyamai rekor gol Messi dengan mencetak gol tandukan, sekaligus memecahkan rekor 36 gol Alan Shearer di Premier League dalam satu tahun kalender. Dan berlanjut pada babak kedua, Kane kembali mencetak dua gol tambahan.

Hasilnya, Kane kini berhasil melewati catatan gol Ronaldo dan Messi di musim 2017. Menanggapi hasil ini, Kane mengaku sangat bangga dan juga senang karena bisa diatas dua pemain berkelas tersebut.

“Saya sangat bangga dan juga senang. Messi dan Ronaldo sudah begitu lama mendominasi seakbola dan keduanya adalah pemain terbaik sepanjang masa. Dibandingkan dengan keduanya, atau hanya sekedar bisa ada di level yang sama dengan keduanya merupakan sebuah kehormatan luar biasa.” demikian jawaban singkat Kane kepada media usai pertandingan melawan Southampton.

Meski mendapat sebuah momen individu yang begitu spesial, namun aura positif Kane belum mampu juga memberikan gelar bergengsi kepada Spurs.