Buntu di PSG, MU dan Arsenal Siap Tampung Titisan CR7

Bursa transfer musim dingin 2018 ini nampaknya telah melahirkan persaingan ketat dari ranah Premier League Inggris, dimana ketertarikan Manchester United dan Arsenal memiliki kesamaan.

Disebutkan lebih dalam, kedua klub besar Inggris tersebut tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain Paris Saint Germain, Goncalo Guedes. Jika melihat ketertarikan ini, maka sangatlah wajar nama Guedes begitu diminati.

Berdasarkan perjalanannya di musim ini, Guedes dikenal sebagai salah satu telenta muda berbakat yang ada di Portugal saat ini. Gaya dan teknik bermainnya disebut-sebut mirip dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Bursa musim panas 2017 kemarin, Guedes sempat mengejutkan banyak pihak dengan memilih bergabung ke Paris Saint Germain usai menjalin kesepakatan dengan Benfica. Namun semua itu tidak berjalan sesuai harapan, dimana Guedes harus mendapat jalan buntu karena harus bersaing dengan banyak bintang PSG.

Dengan banyaknya pemain bintang yang menghiasi skuat Les Parisien, Guedes tak mampu menembus skuat utama Unai Emery dan terpaksa menjalani masa peminjaman ke Valencia. Dan baiknya dimusim ini adalah ketika perjalanan Guedes di Velancia menarik perhatian dari Setan Merah dan Gunners.

Dua tim besar Premier League tersebut menilai bahwa Guedes memiliki aura kebintangan di masa depan, sehingga mereka siap mengajukan penawaran kepada PSG di bulan Januari 2018 ini. Beruntung bagi kedua tim tersebut adalah ketika PSG membuka jalan untuk bisa mendapatkan Guedes.

Sikap PSG tak lepas dari situasi yang terjadi saat ini, selain karena stok pemain bintang mereka yang melimpah, mereka juga perlu menjual beberapa pemain untuk memenuhi aturan FFP dan pada akhirnya PSG harus melepas Guedes di bursa transfer dengan harga 30 Juta Pounds.