Umtiti Berhasil Buat Madrid dan City Tertunduk Lesu

Bisa dipastikan jika peluang Manchester City dan Real Madrid dalam upaya mendatangkan bek andalan Barcelona, Samuel Umtiti gagal total. Disebutkan secara pasti jika Umtiti sangat bahagia di Camp Nou dan tak ada niat untuk mencari klub baru dibursa transfer musim dingin Januari 2018.

Manchester City dan Real Madrid sendiri memang tengah mencari sosok bek baru demi menambal kekosongan yang ada sekarang. Real Madrid butuh tambahan kekuatan setelah pertahanan mereka tampil keropos di ajang La Liga musim ini, sementara Manchester City butuh bek baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan Vincent Kompany karena habis dimakan cedera dan usia.

Menariknya ketika kedua raksasa Eropa itu sama-sama memiliki ketertarikan terhadap bek Barca tersebut. Umtiti yang tampil apik bersama El Blaugrana merupakan target yang bisa didatangkan kedua tim mengingat klausul rilisnya hanya berada di angka 60 juta pounds.

Lantas kedua tim berupaya melakukan pendekatan personal. Namun sayang, langkah baik itu mendapat penolakan keras dari sang pemain sendiri. Umtiti sendiri kabarnya masih bahagia di Barcelona. Untuk itu dia tidak terpikir sedikitpun untuk meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Barca sendiri menanggapi situasi ini sebagai hal yang harus segera diselesaikan, lantas mereka dikabarkan akan menawarkan draft kontrak baru kepada Umtiti, di mana mereka akan menaikan gaji sang pemain dan juga klausul rilisnya.

Duet Umtiti dengan Gerard Pique dikenal sebagai duet terbaik La Liga musim ini, lantas sangatlah tidak mungkin Barca akan menjual sang bek. Terlebih lagi menjualnya ke Real Madrid yang notabenenya adalah rival abadinya di La Liga maupun Eropa.