Bos Monaco Buat Liverpool Gigit Jari

Leonardo Jardim kembali menegaskan kepada semua klub peminat Thomas Lemar untuk segera menarik mundur niat mereka untuk bisa mendapatkan jasa sang pemain dibursa transfer musim dingin Januari 2018.

Sebagai bisa Monaco, Jardim melihat sosok Lemar masih sangat dibutuhkan Monaco dalam beberapa musim ke depan. Gelandang Prancis sebelumnya sempat dikaitkan dengan rencana pindah ke Liverpool dan Arsenal dalam beberapa pekan mendatang, namun pria Portugal mengatakan bahwa pemain 22 tahun takkan diizinkan pergi dari Stade Louis II.

Semakin menarik ketika Jardim tak hanya menghalang-halangi Lemar untuk pergi, disini sang pelatih juga menyebut nama Fabinho, yang sudah lama diincar oleh Manchester United, juga akan dihalangi pergi jika berniat untuk bergabung dengan tim lain.

“Monaco tidak punya kebiasaan melakukan transfer besar di musim dingin. Itu bagian dari strategi kami. Para pemain sudah memahami itu dan mereka tahu bagaimana kami bekerja di sini.” demikian kata Jardim dalam jumpa pers soal jawaban persiapan Monaco menyambut bursa musim dingin.

Keberadaan Lemar dan pemain muda lainnya memang nampak berkontribusi dengan sangat baik, ini terlihat dengan posisi klasemen mereka yang masih berada di peringkat kedua Ligue 1 Prancis. Untuk saat ini, sang juara bertahan harus berusaha lebih keras untuk mengejar ketertinggalan sembilan angka dari Paris Saint Germain.

Jika merujuk pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin, maka Monaco sudah benar-benar melakukan penjualan yang sangat besar. Dimana mereka melepas Kylian Mbappe, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, dan Tiemoue Bakayoko.