Tertarik Satu Tim dengan Rooney, Walcott Diprediksi Merapat ke Everton

Everton disebut sebagai tim terdepan dalam mendapatkan servis winger Arsenal, Theo Walcott. Prediksi ini akan terjadi pada bulan ini. Pemain 28 tahun ini belum lama diklaim siap mengakhiri 12 tahun karirnya di Emirates usai gagal mendapat tempat utama di tim asuhan Arsene Wenger.

Demi mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang, dia harus bisa bermain secara reguler. Semua ini tampak sangat berbeda, ketika melihat musim ini. Dimana sosok Walcott hanya lima kali masuk sebagai pengganti di Premier League.

Everton dan Southampton masuk sebagai klub peminat pertama yang disebut siap merekrut pemain Inggris tersebut. Akan tetapi, pihak Everton siap untuk mengalah jika nantinya Southampton ingin mempermanenkan servis Walcott.

Dari sisi yang berbeda, kedua klub tersebut harus bisa memikirkan besaran gaji sang pemain. Dan besaran gaji yang didapat Walcott diprediksi akan menjadi penghabat niat kedua klub tersebut.

Melihat dari sisi Everton, maka kekuatan finansial tim asuhan Sam Allardyce akan membuat mereka bisa memberikan penawaran yang mendekati gaji 110.000 pounds per pekan untuk sang pemain di Arsenal.

Arsenal disebut akan menerima 20 juta pounds untuk Walcott, yang didatangkan dari The Saints sejak masih berusia 17 tahun di awal 2006. Andai memang jadi mendarat di Goodison Park, Walcott akan bertemu lagi dengan mantan rekannya di timnas Inggris, Wayne Rooney yang dimusim kemarin memutuskan hijrah dari Manchester United ke Everton.