Aksi Berlian Muda PSG Menarik Minat Manchester City

Manchester City dengan penuh keyakinan diri yang tinggi bahwa mereka sudah memutuskan akan mengejar bakat berlian muda Paris Saint Germain, Claudio Gomes.

Kepastian ini diterbitkan oleh banyak media Inggris, mereka menyebut Josep Guardiola adalah sosok dibalik ketertarikan klub terhadap sang pemain.

Gomes, 17 tahun merupakan salah satu pemain muda berbakat dengan penuh proyek jangka panjang di tim Paris. Sejauh ini, Gomes sudah mencatatkan 326 menit dalam lima laga di UEFA Youth League musim ini.

Gomes juga sempat merasakan latihan besar dengan tim utama Unai Emery tersebut, namun dikabarkan tidak terlalu yakin bakal mendapat kesempatan main reguler dan belum mengikat kontrak profesional di Paris.

Ketika situasi ini muncul, Manchester City sudah menghubungi kapten Prancis U-18, yang kabarnya juga amat antusias untuk bergabung dengan kubu Etihad. Baik City maupun PSG sama-sama tampil bagus di liga masing-masing musim ini, unggul dengan jarak yang cukup jauh di puncak klasemen kompetisi di Inggris dan Prancis.

Satu yang menjadi nilai plus Manchester City sendiri adalah sosok Guardiola yang dianggap sangat cocok untuk karir masa depan Gomes. Dimana satu pelatih ini dikenal sebagai tangan dingin terbaik untuk memunculkan bakat-bakat muda semacam Gomes.

Buktinya sudah jelas, lahir sosok-sosok pemain muda berkualitas dengan karakter luar biasa dengan bisa bersaing dilevel tertinggi ketika tangan dingin Guardiola berbicara.