Semakin dekat, Chelea dan Roma Sepakati Transfer Dzeko

Kabar baik baru saja menyelimuti publik London, dimana Chelsea disebut-sebut telah mencapai kata sepakat dengan AS Roma soal mahar transfer Edin Dzeko.

Ketertarikan Chelsea terhadap Dzeko tak lepas dari penurunan performa Alvaro Morata yang sudah absen lama sejak terakhir kali mencetak gol di laga Boxing Day. Chelsea dan Antonio Conte pun berharap ada sosok bintang baru yang bisa memberikan persaingan besar kepada Morata.

Sepanjang karirnya di Serie A Italia, Dzeko terhitung sudah menghabiskan tiga musim di Roma usai didatangkan dari Manchester City. Kemampuan Dzeko dilini depan pun tak bisa diragukan, terbukti selama di Roma dia berhasil menjadi top skorer di Serie A dengan 29 gol musim lalu.

Berbicara lebih dalam, The Blues disebut-sebut sudah sepakat dengan nilai transfer 28 juta pounds dengan Roma. Negosiasi akan terus berlanjut untuk membicarakan nilai bonus, namun diperkirakan transfer ini takkan melebihi batas 30 juta pounds.

Terlepas dari nama Dzeko di Roma, Chelsea juga diklaim sudah mendapat kesepakatan soal transfer Emerson Palmieri. Bek sayap Brasil diprediksi akan datang untuk memberikan persaingan ketat terhadap Marcos Alonso di sisi kiri.

Semakin jelas Dzeko akan segera merapat ke Chelsea adalah ketika direktur olahraga Roma, Monchi mengakui bahwa Dzeko memang punya kans hengkang di Januari 2018 ini.

Kepergian Dzeko dari Roma bisa saja menjadi petaka, pasalnya penyerang satu ini sudah tiga musim selalu menjadi andalan lini depan Roma dalam urusan mencetak gol. Dengan kata lain, Rima diharuskan mencari penyerang baru guna mengisi kekosongan Dzeko andai benar pergi dari Olimpico.