Setibanya di Arsenal, Mkhitaryan Langsung Puji Ozil

Setibanya di Emirates Arsenal, Henrikh Mkhitaryan langsung memberikan puji-pujian kepada rekan setimnya disektor tengah berwujud Mesut Ozil. Dalam sanjungannya, Mkhitaryan memberikan gelar penghormatan kepada Ozil dengan julukan ‘Si Raja Assist’.

Mkhitaryan secara mengejutkan hijrah dari Manchester United ke Arsenal. Meski melewati proses yang cukup berliku, karena juga melibatkan kepindahan Alexis Sanchez ke Ols Trafford, Mkhitaryan akhirnya resmi menjadi punggawa The Gunners.

Tak memakan waktu lama, Mkhitaryan langsung diikut sertaka dalam sesi latihan Arsenal tengah pekan ini. Terlihat dalam sesi latihan tersebut, Mkhitaryan langsung cepat beradaptasi dengan pemain lain. Salah satu pemain yang dekat dengan Mkhitaryan adalah Ozil dan tak sungkan Mkhitaryan menyebut Ozil sebagai yang terbaik dilini tengah.

“Saya akan berusaha yang terbaik untuk membantu tim. Saya rasa akan sangat menyenangkan bisa bermain dengan Ozil. Semua orang tahu dia adalah pemain yang fantastis, dia adalah si raja assist,” puji tinggi Mkhitaryan untuk Ozil.

Jika merujuk pada kedua sosok gelandang tengah tersebut, maka Mkhitaryan dan Ozil memiliki karakter bermain yang nyaris mirip. Mereka adalah pemain kreatif di lini tengah. Posisi terbaik mereka adalah sebagai penyerang atau playmaker.

Menjadi sebuah pertanyaan besar ketika Arsene Wenger begitu yakni jika Mkhitaryan dan Ozil bisa bermain bersama. Menanggapi klaim tersebut, Mkhitaryan tak pesimis dan siap untuk menjawab semua keraguan tersebut.

“Ozil cerdas, caranya memahami permainan, membaca permainan, dan cara dia menentukan permainan dan tentu saja tentang keputusan terakhir yang sangat sulit untuk diprediksi.” tutup Mkhitaryan.

Kini kerja keras Mkhitaryan diklaim akan semakin berat ketimbang berada di Manchester UNited kemarin, pasalnya Arsenal sekarang masih tertahan diposisi kelima klasemen dengan tertinggal poin cukup jauh untuk bisa masuk ke posisi empat besar klasemen Premier League Inggris.