Soal Transfer Kenedy, Benitez Punya Jawaban Sendiri

Rafael Benitez baru saja meramaikan bursa transfer musim dingin 2018 ini, dimana sikap sang pelatih menjadi pertanyaan besar karena berani melakukan transfer peminjaman bek muda Chelsea, Kenedy.

Menanggapi transfer Kenedy, Benitez akhirnya angkat bicara. Dimana alasan Benitez berbeda dengan pernyataan banyak pihak yang mengklaim sang pelatih Newcastle ini melakukan pergerakan gegabah, membantah semua itu, Benitez punya jawaban sendiri.

Adapun proses transfer itu secara cepat selesai, dimana Newcastle resmi meminjam Kenedy dari Chelsea hingga akhir musim ini. Pemain 21 tahun itu diharapkan dapat membantu The Magpies masuk ke papan tengah Premier League Inggris.

“Kenedy merupakan satu pemain yang kami pantau perkembangannya sejak musim lalu. Alasan mengapa kami tertarik adalah karena dia bisa bermain di beberapa posisi, sebagai sayap, bek sayap dan juga sebagai bek kiri ofensif, jadi dia banyak memberikan tim opsi,” cetus Benitez.

“Kaki kirinya sangat luar biasa, dia memiliki energi yang bagus. Dia masih muda tapi sudah memiliki cukup pengalaman di Premier League dan itu akan membantu proses adaptasinya. Kami menyambutnya di Newcastle.” tutupnya.

Kenedy sendiri akan melewatkan pertandingan Newcastle kontra Chelsea di putaran empat Piala FA akhir pekan mendatang. Kenedy pun diklaim baru akan mendapat kesempatan ketika Newcastle kontra Burnley dilanjutan Premier League pekan depan.