James Rodriguez Peringatkan Kolombia Dalam Persiapan Piala Dunia 2018

James Rodriguez Peringatkan Kolombia Dalam Persiapan Piala Dunia 2018

Sebagai salah satu peserta Piala Dunia 2018, Kolombia boleh saja merasa puas dengan keberhasilan mereka menghancurkan Prancis dilaga uji coba internasional kemarin. Akan tetapi, semua itu nampak beda dari sudut pandang pemain Bayern Munchen sekaligus timnas Kolombia, James Rodriguez.

Rodriguez hanya mengingatkan lawan Kolombia sesunguhnya bukanlah Prancis, dan jalan yang sudah pasti dilalui mereka nanti adalah jalan panjang dengan banyak rintangan menghadang. Adapun maksud dari perkataan Rodriguez adalah agar rekan-rekannya tidak cepat puas ketika mendulang kemenangan.

Kolombia memang menunjukkan penampilan terbaiknya saat tampil di Stade de France. Mereka bisa bangkit setelah ketinggalan dua gol dan memenangkan duel dalam laga panas melawan Prancis yang berakhir dengan skor 3-2.

Rodriguez pun keluar sebagai salah satu pemain terbaik dengan catatan pemberi assist untuk membantu timnya meraih kemenangan. Besar harapan Rodriguez jika Kolombia bisa mempertahankan permainan terbaiknya ketika berlaga di Piala Dunia Rusia 2018 nanti.

“Ini kemenangan yang bagus. Prancis adalah lawan yang tangguh. Mereka menjadi salah satu favorit di Piala Dunia nanti. Kami tidak boleh larut dengan kemenangan tersebut. Kami masih menyimpan kelemahan. Terpenting nanti permainan di Juni. Tapi sekali lagi itu kemenangan yang bagus,” demikian pernyataan singkat Rodriguez.

Dilain sisi, Rodriguez juga memberikan komentar perihal penampilan rekan-rekannya diatas lapangan. Rodriguez pun menjawab bahwa “Beruntung kami memiliki pemain dengan level tinggi untuk melawan mereka. Kami seharusnya tidak boleh takut dengan siapa pun.”

Berbeda dengan Rodriguez, Radamel Falcao memberikan kredit plus kepada rekan-rekannya dengan mengaku puas dan senang bisa memberikan kemenangan kepada Kolombia. Falcao yang sukses menceploskan satu gol juga tak lupa memberikan masukan kepada rekan-rekannya untuk tetap terjaga perihal fisik dan mental.

“Hasil ini memang yang kami cari. Ini adalah sejarah. Ini adalah kemenangan pertama kami atas Prancis di sini. Tapi, kami harus berpikir jika hasil ini bukan apa-apa, karena pertandingan sesungguhnya ada di Rusia.” sambut Falcao yang saat ini masih aktif sebagai pemain andalan klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco.