Inggris Belum Bisa Pastikan Kondisi Dele Alli

Dele Alli Piala Dunia 2018

Inggris Piala Dunia 2018 terlihat cemas karena akan ditinggal oleh beberapa pemain andalannya, termasuk servis Dele Alli. Pemain depan Tottenham Hotspur ini diragukan akan tampil di laga Inggris Vs Panama lantaran terkendala cedera.

Sejauh ini, Alli masih absen di sesi latihan Timnas Inggris. Bila melihat kontribusi sang pemain, maka banyak pihak setuju jika Alli memainkan peran penting dalam kemenangan perdana Inggris kontra Tunisia yang berakhir dengan skor tipis 2-1 di Grup G kemarin.

Meski bermain apik, namun Alli tidak bisa terhindar dari cedera. Dirinya terpaksa di tarik keluar di sela-sela penghujung babak lantaran mengalami masalah pada bagian paha, namun pihak Inggris mengklaim cedera itu tidak terlalu serius.

Berdasarkan pernyataan sumber terpercaya menjelaskan Alli tidak akan turun di laga kedua kontra Panama di akhir pekan nanti, hal ini dikarenakan sang pemain belum juga hadir dalam sesi latihan Inggris.

Inggris Tidak Mau Ambil Resiko

Dele Alli Piala Dunia 2018

Gareth Southgate kembali memimpin latihan Timnas Inggris pada hari Kamis kemarin. Latihan ini dipersiapan untuk laga kedua Grup G kontra Panama. Sesi latihan ini menjadi yang kedua dan terberat usai Inggris menghantam Tunisia di awal pekan lalu.

Bila membedah persiapan tersebut, Inggris hanya menghadirkan 22 pemain dan tidak diketahui sisanya berada dimana. Sementara itu, Alli tidak nampak dalam sesi latihan full tersebut. Meski terkena cedera ringan, namun Inggris tidak mau mengambil resiko karena bisa menimbulkan cedera baru atau semakin memperparah cedera sang pemain.

Dengan kata lain, Gareth Southgate sengaja mengistirahatkan Alli agar benar-benar pulih 100 persen dan siap untuk pertandingan pamungkas kontra Belgia.

Posisi Alli Ada Gantinya

Dele Alli Piala Dunia 2018

Jika harus menyimpulkan, maka Alli tidak akan dimainkan oleh Gareth Southgate di laga kontra Panama akhir pekan nanti. Tingkat resiko menjadi pikiran Gareth Southgate untuk melihat kondisi Timnas Inggris.

Dan rencana tentunya sudah dimiliki oleh sang pelatih, dimana posisi Alli akan digantikan oleh pemain muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. Dan Loftus-Cheek sendiri sudah menyanggupi untuk menggantikan peran Alli di laga kedua nanti.

Inggris Incar Tiket 16 Besar

Inggris Piala Dunia 2018

Timnas Inggris akan menjadi tim selanjutnya yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar andai bisa mengalahkan Panama di laga kedua Grup G. Setelah ini, Belgia mungkin saja menyusul lantaran mereka juga berhasil mengoleksi tiga poin atas kemenangan besar 3-0 dari Panama di pertandingan pembuka.