Keluarga Jadi Alasan Coutinho Batal ke MU

Transfer Coutinho

Spekulasi masa depan Philippe Coutinho di Barcelona terus muncul ke permukaan. Terbaru ini, namanya masuk dalam daftar belanja Manchester United. Jika dilihat sekarang, kabar tersebut bisa dipastikan hanya hoax saja, karena keluarga Coutinho diklaim belum ingin angkat kaki dari Spanyol.

Coutinho memang di gosipkan sudah gerah di Barcelona, karena tidak masuk dalam taktik Ernesto Valverde. Posisi Coutinho di tim utama tidak terjamin, dan bisa dilihat akan lebih banyak berada di bangku cadangan.

Situasi ini jelas merespon Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho. Dengan kekayaan yang dimiliki, bukan hal mustahil bagi Setan Merah untuk membawa kembali gelandang kelahiran Brasil tersebut ke Premier League Inggris.

Terlepas dari situasi yang ada, bisa dikabarkan sekarang bahwa keinginan Manchester United mendapatkan Coutinho bisa jadi batal. Faktor keluarga adalah alasan kuat Coutinho untuk bisa bertahan di Spanyol, karena mereka diklaim sudah betah dengan atmosfir Barcelona.

Untuk saat ini, istri dan anak yang baru lahir tinggal bersama Coutinho di Barcelona. Mereka menetap di Spanyol dan merasa nyaman. Keluarga Coutinho pun belum memiliki rencana untuk pindah tempat musim ini. Adapun faktor lain terlihat dari ambisi Coutinho untuk bisa keluar dari zona buruk ini.

Melalui orang terdekat, Coutinho ingin berusaha keras agar bisa kembali masuk skuat inti Barcelona. Setidaknya dia berusaha sampai akhir musim 2018/19 ini. Adapun kontrak Coutinho dengan Ernesto Valverde dan Barcelona masih menyisahkan sampai akhir musim. Jika Valverde pindah, maka peluang positif kembali hadir untuk Coutinho.

Untuk saat ini, Barcelona tanpa Coutinho masih bisa bertahan di posisi puncak klasemen dengan raihan 43 poin, dan mereka unggul 5 poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan koleksi 38 poin. Di akhir pekan ini, mereka akan kembali melanjuti Copa del Rey leg kedua kontra Levante, dan dua hari berselang lanjut La Liga kontra Leganes.