Mengaku Masih Muda, Mourinho Tolak Pensiun

mourinho pensiun

Jose Mourinho nampaknya tidak bisa lepas dari dunia sepak bola, baru-baru ini dia kembali muncul ke media dalam kesempatannya menyampaikan pandangan di masa depan. Mourinho menjawab bahwa dirinya masih terlalu muda untuk memutuskan pensiun.

Meski baru saja di pecat dari Manchester United pada akhir Desember 2018 lalu, namun dirinya masih memiliki keyakinan besar bisa mengarsiteki tim yang lebih besar untuk menjuarai Eropa. Adapun alasan pemecetan Mourinho adalah karena Manchester United mengalami penurunan performa dan menunjuk legenda mereka, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti.

Kemunculan Mourinho ini atas dukungan dari siaran beIN Sports yang menyiarkan Piala Asia 2019. Di usia 55 tahun dan akan menginjak usia ke-56 pada 26 Januari mendatang. Mantan pelatih Real Madrid, dan Inter Milan ini masih menganggap dirinya muda, dan kuat untuk melatih lagi.

“Saya ingin melatih. Saya berada di sepak bola level tertinggi dan itulah yang saya ingin lakukan. Masih terlalu muda untuk saya berada di sepak bola dalam waktu yang sangat lama tapi saya akan berusia 56 tahun, dan itu tidak akan menghalangi saya,” ucap Mourinho.

Selang beberapa hari pemecatan, Mourinho sebenarnya mendapat tawaran untuk melatih Benfica. Namun tawaran itu ditolak lantaran dia ingin melatih klub yang lebih besar. Ada gosip lain, yakni kepulangan dia ke Real Madrid. Madrid sendiri sangat terlihat tertarik, dimana mereka masih dilema atas kepergian Zinedine Zidane.

Tak cukup dengan Madrid, pelatih sekelas Mourinho memang banyak yang tertarik, termasuk kepulangan dia ke Inter Milan. Inter memiliki kenangan bagus bagi Mourinho karena dia sukses mempersembahkan treble winners pada 2010.