Kurang Ajar, Pemain Arsenal Tembak Habis Unai Emery

Kurang Ajar, Pemain Arsenal Tembak Habis Unai Emery

Unai Emery mencoba memberikan sesuatu yang berbeda di luar dunia sepak bola untuk skuat Arsenal. Pada kesempatan waktunya, dia mengajak skuat untuk bermain tembak-tembakan dengan amunisi cat atau yang dikenal dengan paintball.

Disini bisa disimpulkan bahwa Emery mencoba mempersiapkan mental para pemain Arsenal sebelum laga kontra Manchester United di Piala FA pekan ini. Bila berbicara kapasitas Emery, maka Arsenal bisa dibilang cukup berkembang.

Di pertandingan terakhirnya mereka mampu meraih hasil positif ketika mengalahkan Chelsea (2-0) di laga lanjutan Premier League 2081/19, Minggu (20/1) lalu. Kemenangan ini sangat dihargai oleh Emery atas perjuangan anak asuhnya, atas dasar itulah dia menghadiahkan paintball sebagai ajang melepas stres.

Menurut pengakuan mantan pelatih Paris Saint Germain ini, dirinya sering sekali melakukan aktivitas-aktivitas di luar sepak bola seperti ini. Emery menambahkan jika sikap ini bisa memberikan ketenangan terhadap mental para pemain, terlebih lagi pemain sering mendapatkan tekanan.

“Kadang saya berpikir bahwa sesuatu hal yang berbeda akan sangat membantu, saya senang melakukan hal-hal seperti ini di luar sepak bola. Senin lalu, kami sudah mempersiapkan hari ini [bermain paintball],” cetus Emery.

“Momen ini sangat bagus untuk dilakukan aktivitas bersama, juga paintball bagus bagi kami untuk tetap menyatu dan melakukan hal yang berbeda. Dan yang terpenting disini bahwa permainan ini juga mengandalkan kerja sama antar tim dan juga tingkat fokus yang tinggi,”

Menariknya dalam momen ini adalah kesempatan besar bagi para pemain Arsenal untuk mengerjai pelatihnya. Emery mengaku tertembak 3 kali, dan mengaku sangat puas dengan sikap para pemain dan semua berjalan lancar.

“Sangat menikmati, semua pemain juga seperti saya. Hal ini merupakan aktivitas yang membuat kami bisa merasa bersama-sama dan mengubah beberapa hal pada kerja keras kami setiap hari.”

“Benar, mereka menembak saya tiga kali! Tapi itu bagus. Saya menikmatinya dan baik bagi kami untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari kerja kami setiap hari, juga bagus untuk semangat kami,” tutup Emery.