Van Dijk Raih Gelar Pemain Terbaik

virgil van dijk liverpool 2019

Palang pintu Liverpool Virgil Van Dijk menyabet penghargaan sebagai EA Sports Player of the Season untuk musim 2018/19.

Defender internasional Belanda tersebut tampil fantastis di lini belakang The Reds musim ini. Dirinya juga bisa memebrikan dampak fantastis untuk klub arahan Jurgen Klopp tersebut.

Dirinya menjadikan sektor belakang Liverpool sekarang jadi sulit ditembus para tim lawan. Van Dijk turut membuat Si Merah mampu bersaing memperebutkan titel juara liga domestik Manchester City.

Van Dijk sendiri telah menjalani 37 laga bersama Liverpool musim ini, meraih 29 kemeanngan dan 19 kali clean sheet.

Eks bek Southampton itu pun berhasil mengalahkan enam calon lainnya. Di antaranya ialah dua rekan satu timnya Mohamed Salah dan Sadio Mane. Lalu Eden Hazard dari Chelsea serta terakhir tiga penggawa Manchester City; Bernardo Silva, Sergio Aguero dan Bernardo Silva.

Sang pemenang ditentukan lewat sistem voting. Suara dari orang-orang dipadukan dengan 20 kapten tim Premier League beserta para ahli sepakbola.

Keberhasilan tersebut pastinya disambut suka cita oleh peain berusia 27 tahun itu. Akan tetapi dia mengatakan jika keberhasilan ini juga atas dukungan dari rekan-rekan setim ditambah para pendukung Liverpool.

“Ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi saya dan saya merasa sangat senang,” serunya pada situs resmi Premier League.

“Tanpa semua yang berada di sini, fans dan juga pemain, itu tak mungkin terjadi sehingga saya juga memberikan apresiasi untuk semua itu juga,” tegas Van Dijk,

“Saya rasa semua tim di liga musim ini sangat fantastis. Satu-satunya hal adalah kita mampu bertarung dengan tim-tim lain. Saya merasa ini menyenangkan untuk disaksikan bagaimana kerasnya persaingan bagi penggemar netral,” tandasnya.