Wan-Bissaka Jadi Bek Termahal Ketiga Dunia

aaron wan-bissaka 2019

Klub top Liga Primer Inggris, Manchester United sebentar lagi bakal mendapatkan anggota baru seusai bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka kabarnya telah lolos dari pemeriksaan medis terkait transfernya ke Old Trafford.

Usai dilakukan pembicaraan yang sangat panjang, akhhirnya Manchester United mau menyetujui harga yang ditetapkan oleh Crystal Palace. The Red Devils harus merogoh kocek sedalam 50 juta poundsterling guna mendaratkan Wan-Bissaka.

Kita tahu bahwa Wan-Bissaka memang sangat berharap bisa bergabung dengan skuat Setan Merah. Bahkan saat kedua klub tengah menggelar pembicaraan, Wan-Bissaka disebut telah mencapai kesepakatan personal dengan United.

Seperti dikutip oleh Sky Sports, Wan-Bissaka konon telah menyelesaikan pemeriksaan medis kedua di markas latihan United, Carrington pada Kamis (27/6) sore waktu setempat.

Pihak MU akan segera mengumumkan secara resmi transfer Wan-Bissaka dalam waktu dekat. Rincian dari kesepakatan kedua belah pihak yaitu dana 45 juta poundsterling ditambah bonus 5 juta poundsterling berdasarkan jumlah pertandingan.

Bersama MU, Wan Bissaka diklaim bakal menerima bayaran sebesar 80 ribu poundsterling per pekan. Gaji itu delapan kali lebih besar dari yang ia dapatkan bersama Crystal Palace.

Dengan banderol segitu maka Wan-Bissaka akan menasbihkan dirinya sebagai bek termahal ketiga dunia. Harga penggawa timnas Inggris U-21 itu jauh lebih tinggi tatkala Kyle Walker direkrut oleh oleh Man City.

Banderol Wan-Bissaka cuma kalah dari Lucas Hernandez yang dibeli Bayern Munchen dari Atletico Madrid senilai 68 juta poundsterling dan juga 52 juta poundsterling milik Benjamin Mendy saat bergabung dari AS Monaco ke Manchester City.