Ekspetasi Tinggi Guardiola Pada Rodri

rodri manchester city 2019

Manchester City harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendatangkan Rodri. Pelatih The Citizens, Josep Guardiola, memiliki harapan besar untuk pemain kelahiran 23 tahun lalu tersebut.

Rodri diangkut oleh City dari Atletico Madrid dengan banderol senilai 63 juta poundsterling. Sejauh ini Rodri adalah rekrutan termahal Manchester City.

Maksud Guardiola mendatangkan Rodri ialah guna melakukan regenerasi untuk Fernandinho. Pemain internasional Brasil tersebut sekarang ini telah menginjak usia 34 tahun.

Rodri sendiri telah melakukan debutnya berseragam Manchester Biru. Dia ikut tampil ketika City menundukkan West Ham United pada ajang Premier League Asia Trophy.

Dalam duel yang berlangsung di Nanjing, China, Rodri bermain selama 69 menit lalu digantikan Aleix Garcia.

Guardiola melayangkan puja-puji untuk Rodri. Dia tak cuma direkrut lantaran postur badannya. Guardiola pun juga menyinggung gelandang berpostur menjulang Sergio Busquets, gelandang bertahan andalannya ketika masih melatih Barcelona.

“Rodri adalah pemain Spanyol dan di sana mereka menyebutnya sebagai ‘the next Busquets’. Saya merasa mereka dalah pemain berkualitas,” kata Guardiola di Omnisport.

“Sejak kami datang di klub ini, kami selalu berusaha untuk mendatangkan pemain yang berusia 21, 22, atau 23 tahun.”

“Usianya masih sangat muda, khas gelandang bertahan yang memiliki pola pikir sangat cepat. Saya tentu ingin dia bertahan lama bersama kami.”

“Postur tubuhnya tinggi, yang bagi rata-rata pemain kami yang pendek sangat bagus. Dia sangat bagus ketika situasi bola mati, namun alasan kami merekrutnya bukan hanyauntuk itu,” dia menambahkan.