Cedera, Kante Dipulangkan Ke London

n'golo kante 2019

N’Golo Kante harus menyudahi tur pramusim di Jepang bersama Chelsea. Dirinya terpaksa pulang ke London guna melakoni perawatan cedera lutut.

Chelsea membenarkan berita itu melalui akun Twitter resminya. Cedera lutut yang menimpa penggawa tim nasional Prancis itu telah dialami sejak akhir musim kemarin.

Cedera itu memaksanya absen selama beberapa pertandingan dengan kurun waktu Mei hingga Juni. Walau demikian, dirinya sempat memainkan laga final Liga Europa dan sukses membawa Si Biru keluar sebagai kampiun.

“N’Golo Kante sudah menjalani kepulangannya ke Inggris untuk melakukan perawatan akibat cedera lutut yang dia alami pada akhir musim lalu,” tulis Chelsea di Twitter.

Sejatinya Frank Lampard telah mengetahui bahwa Kante sedang mengalami cedera di bagian lutut, akan tetapi dirinya ttap mengikutsertakan pemain berusia 28 tahun itu karena dinilai telah cukup fit.

“Dia sedikit merasakan efek akibat cedera sejak akhir musim, kita tahu itu di final liga Europa. Itu tak menjadi masalah, kami tahu dia pemain yang bugar, kami mengetahui dirinya memiliki perilaku yang baik,” ujar pelatih asal Inggris ini beberapa waktu yang lalu.

Pada tur pramusim di Negri Sakura, Chelsea sudah menjalani satu pertandingan ketika melawani Kawasaki Frontale, Jumat (19/7/2019). Pada duel itu tak diduga The Blues kalah 0-1.

Sepak terjang Chelsea di Jepang akan berlanjut hari Selasa nanti ketika menghadapi Barcelona di Stadion Saitama.