Aksi heroik Ramsdale bawa kemenangan bagi The Gunners atas Leicester

By | 02/11/2021

Aksi heroik Ramsdale bawa kemenangan bagi The Gunners atas Leicester.

Kiper Aaron Ramsdale menjadi bintang saat Arsenal membuat sembilan pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dengan kemenangan 2-0 di Leicester City di Liga Premier pada hari Sabtu.

Arsenal membuat awal yang baik di Stadion King Power, memimpin dua gol dalam waktu 18 menit melalui bek Gabriel dan Emile Smith Rowe.

Gabriel melakukan sundulan ke gawang dari sepak pojok Bukayo Saka pada menit kelima. Arsenal terus mendominasi tuan rumah, yang mengalahkan Manchester United di pertandingan liga kandang terakhir mereka, dan segera Smith Rowe memanfaatkan bola lepas untuk menjadikannya dua.

Leicester mencoba bangkit dalam pertandingan dan memiliki beberapa peluang untuk kembali ke pertandingan sebelum turun minum, hanya semua peluang itu berhasil digagalkan oleh Ramsdale dalam penampilan apiknya pada pertandingan itu.

Baca Juga: Bayer Leverkusen 1-5 Bayern Munich: Pasukan Nagelsmann menjadi yang teratas

Lompatan Ramsdale untuk menahan tendangan bebas James Maddison tepat sebelum paruh waktu adalah pesaing untuk penyelamatan terbaik musim ini, merebut bola karena tampaknya ditakdirkan untuk sudut atas dengan cara yang spektakuler.

Setelah turun minum, Leicester terus menciptakan peluang yang pada hari lain akan mereka konversi, tetapi Ramsdale menolak untuk dikalahkan, menyelamatkan timnya berkali-kali untuk memastikan kemenangan penting dalam perjalanan Arsenal menuju pemulihan.

Bek sayap Leicester, Luke Thomas, melebar di awal babak kedua saat Leicester terus menekan, sebelum penyelamatan brilian Ramsdale lainnya menggagalkan upaya Ademola Lookman.

Ramsdale kemudian melakukannya lagi untuk menutupi kaki Harvey Barnes.

Dari penjaga gawang yang menghadapi lebih dari dua tembakan tepat sasaran musim ini, hanya Edouard Mendy (89,7%) yang menikmati persentase penyelamatan lebih tinggi daripada Ramsdale (85,7%), yang telah menyelamatkan 24 dari 28 tembakan tepat sasaran yang dihadapinya.

Arsenal terus meningkat di bawah pelatih Mikel Arteta setelah awal yang sulit musim ini, menyusul finis di urutan kedelapan musim lalu.

“Ini adalah hasil yang luar biasa jauh dari rumah melawan tim top,” kata Ramsdale kepada BT Sport. “Kami memulai dengan sangat baik dan mendapat dua gol bagus.

“Syukurlah itu adalah salah satu sore yang saya sumbangkan. Kami seharusnya memiliki beberapa clean sheet lagi [musim ini] tetapi saya senang dengan yang satu ini.”

Kemenangan ketujuh dalam sembilan tak terkalahkan itu berarti Arsenal naik ke peringkat kelima di klasemen, di atas Leicester yang turun ke peringkat 10, dengan tim Liga Premier lainnya masih akan bermain akhir pekan ini.