Berikut Daftar 10 Kandidat Pemain Terbaik Dunia

By | 31/07/2019

FIFA baru saja merilis daftar kandidat pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Dari seluruh klub yang mengirimkan wakilnya, Liverpool adalah yang terbanyak dengan mengirim tiga wakilnya.

Kesuksesan Si Merah memenangi trofi Liga Champions serta finis peringkat kedua Premier League ditambah dengan menorehkan rekor poin klub jadi alasannya. Maka tidak mengejutkan jika tiga pemainnnya masuk dalam daftar yaitu Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Untuk Salah dan Mane, keduanya mengunci gelar top skorer liga dengan 22 gol. Namun sayang sosok Alisson Becker tidak termasuk. Padahal penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut sempat digadang-gadang bakal merengkuh titel Liga Champions dan Copa America.

Dua pemain langganan yang selalu berada dalam daftar ialah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Harry Kane, Kylian Mbappe, Eden Hazard, serta dua pemain muda Belanda, Matthijs de Ligt serta Frenkie de Jong, melengkai daftar 10 besar.

Peraih gelar musim lalu, Luka Modric, gagal menjadi salah satu dalam daftar karena tampil mengecewakan sepanjang musim lalu. Ditambah lagi Real Madrid juga nihil gelar. Disamping itu Antoine Griezmann serta Neymar pun gagal menjadi calon.

Akankah muncul pemenang baru kali ini atau justru Ronaldo dan Messi kembali mendominasi? Pengumuman akan dilakukan pada 23 September 2019 mendatang di Teatro alla Scala, Milan.

Berikut Kandidat pemain terbaik dunia FIFA

Cristiano Ronaldo, Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Mohamed Salah, Virgil van Dijk.