Chelsea Siap Permanenkan Kovacic

By | 06/12/2018

Klub kaya Inggris, Chelsea dikabarkan siap untuk menjadikan Mateo Kovacic sebagai warga negara yang sah untuk Stamdfor Bridge. Dalam hal ini, pihak The Blues diklaim sudah mengabarkan pihak Real Madrid untuk menyetujui rencana mempermanenkan sang pemain dibursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang.

Kovacic datang ke Premier League Inggris pada awal musim 2018 kemarin, dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Beruntung bagi sang pemain, karena menjadi salah satu pemain andalan Maurizio Sarri di lini tengah.

Kehadiran Kovacic di Stamford Bridge berhasil mengalahkan sosok pemain bintang seperti Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek. Sampai sekarang ini, dia sudah tampil sebanyak 17 kali di semua ajang kompetisi bagi The Blues. Adapun gosip yang berkembang sekarang menyebut pihak Madrid siap melepas Kovacic, secara permanen.

Kabar ini mendapatkan respon positif, dimana kehilangan Kovacic bukan lah perkara buruk bagi Madrid, karena mereka tidak kekurangan stok pemain tengah berkualitas. Bila kembali ke Santiago Bernabeu, Kovacic akan kembali bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos hingga Casemiro.

Tak berhenti sampai tiga pemain itu saja, Madrid masih memiliki stok gelandang tengah lain, seperti Isco dan Dani Ceballos. Kemudian masih ada pemain muda seperti Marcos Llorente dan Fede Valverde. Situasi ini tidak mungkin disia-siakan oleh Chelsea, dan bersiap untuk membajak Kovacic secara permanen.

Terlepas dari ketertarikan Chelsea yang belum mencapai langkah apa-apa, disebutkan bahwa Madrid tak akan memberikan diskon saat melepas Kovacic. Dimana Madrid hanya ingin melepas sang pemain dengan banderol 27 juta pounds. Merujuk pada nilai jual Kovacic, maka nilai yang diminta oleh Madrid jelas lebih besar ketika mereka mendatangkannya dari Inter Milan pada musim 2015.