Dua gol Vlahovic membantu Serbia mengalahkan Azerbaijan di kualifikasi Piala Dunia

By | 14/10/2021

Dua gol Vlahovic membantu Serbia mengalahkan Azerbaijan di kualifikasi Piala Dunia.

Dua gol dari striker Dusan Vlahovic membawa Serbia meraih kemenangan kandang 3-1 atas Azerbaijan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka pada Selasa dan membuat negara Balkan itu memuncaki Grup A, unggul satu poin dari Portugal. SG Lotto

Serbia mengumpulkan 17 poin dari tujuh pertandingan sementara Portugal, yang mengalahkan Luksemburg 5-0 di kandang berkat hat-trick Cristiano Ronaldo, mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan menjelang kunjungan mereka ke Irlandia pada 11 November.

Hasil tersebut membuat persaingan dua tim untuk posisi teratas grup dan otomatis berlabuh di turnamen tahun depan di Qatar akan mencapai klimaks yang mendebarkan di putaran terakhir pertandingan pada 14 November, ketika Portugal menjamu Serbia.

Serbia menyia-nyiakan beberapa peluang sebelum Vlahovic, yang mencetak gol kemenangan agung dalam kemenangan 1-0 Sabtu di Luksemburg, mengeksekusi penalti pada menit ke-30 setelah ia dijatuhkan di kotak penalti oleh bek tim tamu Hojatollah Haghverdi.

Azerbaijan tiba-tiba menyamakan kedudukan dengan tendangan terakhir babak pertama setelah kiper tuan rumah Predrag Rajkovic kehilangan penguasaan bola dengan mencoba menggiring bola melewati dua lawan, memberi Emin Makhmudov penyelesaian sederhana ke gawang yang kosong.

Vlahovic mengembalikan keunggulan Serbia dengan gol pemangsa pada menit ke-53 ketika ia menusuk dalam rebound jarak dekat setelah kiper tamu Shakhruddin Magomedaliyev hanya bisa menangkis tembakan Darko Lazovic yang membelok.

Vlahovic, yang juga mencukur tiang gawang di babak pertama, nyaris mencetak hat-trick tiga kali dan usahanya termasuk tendangan overhead yang spektakuler sebelum Dusan Tadic memastikan kemenangan Serbia dengan penalti pada menit ke-83.

Tadic, yang turun dari bangku cadangan saat pelatih Dragan Stojkovic khawatir kaptennya mendapat kartu kuning yang akan membuatnya absen dari pertandingan melawan Portugal, melepaskan tendangan penaltinya ke sudut atas setelah Maksim Medvedev menangani di area penalti.

Vlahovic menepis anggapan bahwa Serbia akan menjadi underdog ketika mereka berhadapan dengan Portugal.

“Saya tidak mengerti mengapa mereka harus disebut sebagai favorit,” katanya kepada wartawan. “Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah meninggalkan semuanya di luar sana dan memainkan permainan terbaik kami. Kualifikasi otomatis akan menjadi pencapaian yang fantastis.”