Dua Pemain Arsenal Dipuji Usai Menang Tadi Malam, Tapi Aubameyang Dikritik

By | 30/11/2021

Arsenal meraih kemenangan kesembilan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi usai kemenangan 2-0 atas Newcastle United, tapi satu pemain mendapatkan sorotan usai membuang peluang emas di depan gawang.

Legenda klub Ian Wright memberikan pujian khusus untuk Gabriel Martinelli dan Aaron Ramsdale menyusul kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle, tetapi mengecam Pierre-Emerick Aubameyang atas apa yang dia sebut sebagai kegagalan ‘tak termaafkan’ di babak pertama.

Memang Pierre-Emerick Aubameyang, yang bergaji Rp 6,7 Milyar per pekan, sebenarnya bisa saja membawa The Gunners unggul lebih cepat di babak pertama, tapi dia secara mengejutkan malah melewatkan peluang emas di depan gawang saat tendangannya hanya beberapa meter di mulut gawang malah membentur mistar.

Beruntung Bukayo Saka akhirnya memecah kebuntuan dengan penyelesaian yang mengesankan pada menit ke-56 dan Gabriel Martinelli menggandakan keunggulan Arsenal dengan tendangan voli yang memukau kurang dari dua menit saat setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua di Emirates.

The Gunners juga perlu berterima kasih kepada penampilan Aaron Ramsdale yang terus mengesankan di bawah mistar, termasuk penyelamatannya di babak pertama dari tendangan Jonjo Shelvey dari luar kotak penalti.

Berbicara di Premier League Productions, Ian Wright berkata, “Ini penyelesaian yang bagus [dari Martinelli] dan bola yang bagus dari [Takehiro] Tomiyasu. Itu juga penyelamatan yang fantastis dari Aaron Ramsdale dari tembakan yang hebat dari Jonjo Shelvey. Penyelamatan yang fantastis, brilian. Itu yang sering dia lakukan, sejujurnya, untuk Arsenal baru-baru ini.”

Sementara Gabriel Martinelli dan Aaron Ramsdale mendapatkan pujian, Pierre-Emerick Aubameyang justru dikritik karena membuang peluangnya di depan gawang. Ian Wright menambahkan, “Finishing yang buruk. Itu kesempatan yang bagus. Ini bola yang fantastis. Itu adalah kegagalan yang tidak bisa dimaafkan.”