Hat-trick Joshua King membawa Watford meraih kemenangan pertama di bawah asuhan Claudio Ranieri

By | 25/10/2021

Hat-trick Joshua King membawa Watford meraih kemenangan pertama di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Striker Watford Joshua King mencetak hat-trick saat kembali ke mantan klubnya Everton dalam kemenangan 5-2 yang menakjubkan di Liga Premier saat tim tamu mengklaim kemenangan pertama mereka di bawah manajer baru Claudio Ranieri pada hari Sabtu.

Kemenangan perdana Watford di Goodison Park, yang membawa mereka naik ke peringkat 14 dengan 10 poin, sangat kontras dengan pertandingan pertama Ranieri sebagai pelatih ketika mereka dipukul 5-0 di kandang sendiri dari Liverpool pekan lalu. Everton turun ke peringkat delapan dengan 14 poin.

Baca Juga: Mbappe dan Messi membawa kemenangan untuk PSG atas RB Leipzig

King, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu di Everton dan meninggalkan klub saat kontraknya tidak diperpanjang, dalam kondisi bagus dan pemain Norwegia itu tidak ragu untuk merayakan golnya dan masuk ke buku untuk melepas bajunya.

“Untuk seorang striker itu kepercayaan diri. Saya mengalami musim yang buruk musim lalu. Setiap striker, ketika Anda mulai mencetak gol, mendapat kepercayaan diri,” kata King, yang membuka rekeningnya untuk musim ini.

“Kami membutuhkan kemenangan hari ini. Ini adalah grup yang hebat dengan kebersamaan… Manajer baru saja masuk, pertandingan keduanya masuk dan itu adalah penampilan yang bagus dari tim.”

Everton dengan cepat keluar dari blok, mencetak gol dalam tiga menit ketika Demarai Gray berlari ke kiri, menari melewati tantangan dan melewati bola ke kotak enam yard di mana Tom Davies menjulurkan kakinya untuk gol pertamanya musim ini.

Namun, keunggulan hanya bertahan 10 menit, ketika King mencuri di tiang belakang dengan bola mati untuk menembakkan bola ke atap gawang setelah Everton gagal menyelesaikan pengiriman awal, dengan panggilan offside hakim garis dianulir oleh VAR .

Everton berjuang untuk membuat terobosan setelah gol awal dan butuh masuknya Richarlison di babak kedua bagi mereka untuk unggul saat pemain Brasil itu menyambut umpan silang Michael Keane untuk menanduk bola ke gawang mantan klubnya.

Tapi Watford membungkam penonton Goodison Park dengan dua gol dalam dua menit ketika Juraj Kucka pertama menyamakan kedudukan dari bola mati lainnya dengan sundulan sebelum King mencetak gol keduanya dari serangan balik setelah Everton memasukkan terlalu banyak pemain ke depan.

King menyelesaikan hat-tricknya ketika pertahanan Everton gagal melepaskan umpan silang ke dalam kotak, membalikkan Keane sebelum melepaskan tembakan melewati Pickford, sebelum Emmanuel Dennis mencetak gol kelima di masa tambahan waktu.

“Watford mempersulit kami, tetapi sebagai grup kami harus bertanggung jawab, itu tidak dapat diterima,” kata Gray.

“Manajer [Rafa Benitez] telah menjelaskan bahwa itu tidak cukup baik. Kami harus berkonsentrasi dan melakukan hal-hal dengan benar. Itu menyakitkan tetapi kami harus bergerak maju.”