Kalah dari Brighton, Apa masalah Liverpool?

By | 10/02/2021

Liverpool Pekan ini bernasib naas, selain gagal memperkecil selisih poin mereka dengan sang rival Manchester City. Puncak klasemen liga makin menjauhkan liverpool. Premier League 2020/2021. The Reds harus menerima kekalahan saat menjamu Brighton and Hove Albion pada pertandingan pekan ke-22 Liga inggris 2020/2021.

Apa masalah Liverpool

Berstatus sebagai tuan rumah di Anfield, Kamis (04/02) dini hari WIB, tim asuhan Jurgen Klopp ini harus rela menerima kekalahan 0-1 dari The Seagulls. Steven Alzate jadi petaka bagi liverpool, Gol semata wayang membuyarkan harapan klop mendekati Manc City.

Ini Kekalahan yang sangat mengejutkan bagi Liverpool. karena secara hitung hitungan kekuatan, The Reds jauh lebih berkualitas dari segi tim dan persiapan. harusnya bakal bisa dengan mudah untuk mengalahkan Brighton.

 

Apa saja hal-hal yang membuat liverpool takluk? Berikut ulasan dewaharum.

Penguasaan Bola tanpa Klimaks
Dalam pertandingan ini, Secara jelas penguasaan bola milik Liverpool unggul mutlak pada laga ini. Berdasar perhitungan Whoscored, penguasaan bola liverpool sebanyak 63,4%. Sedangkan sang lawan Brighton hanya menguasai bola sebanyak 36,6%.

Namun, Liverpool justru tak mampu memmaksimalkan keunggulan penguasaan bola ini dengan baik. Dalam heatmap yang disajikan Whoscored, Mereka justru asik bermain di tengah sehingga tidak banyak menghasilkan serangan. Mereka Menguasai bola tanpa klimaks untuk membuat peluang emas.

Di sisi sebaliknya justru ketika masuk ke area kotak finalti Brighton, para pemain Liverpool sering kali kehilangan penguasaan bola mereka. Namun ini karena hal lain yaitu solidnya pertahanan The Seagulls.

Selain peluang emas yang minim Liverpool seolah kehilangan striker tajam.
Pada duel ini, Liverpool tercatat memiliki dua peluang yang sangat apik untuk mencetak gol. Namun, Moh Salah justru gagal memainkan peran sebagai striker berkelas. salah terlihat sangat tumpul pada laga ini.

Jusru Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 76 yang mendapatkan peluang emas, sayang sekali tak berujung menjadi gol. kekalahan pun harus terima liverpool dengan menyakitkan. tumbang di kandang sendiri dengan tim yang seharusnya dapat mereka curi poin nya.