Klopp Akui Rindu Philippe Coutinho

By | 13/03/2019

Liverpool memiliki permasalahan cukup pelik musim ini yakni minim mencetak gol dari luar kotak penalti. Si Merah kurang banyak melakukan percobaan shoot jarak jauh karena tidak ada pemain The Reds yang punya tipe seperti itu.

Musim ini Si Merah memang tak punya seorang gelandang serang oportunis yang punya kemampuan sepakan keras. Sebelum ini mereka memiliki Philippe Coutinho dan Oxlade-Chamberlain. Akan tetapi Coutinho sudah menyeberang ke Barcelona dan Chamberlain dibekap cedera serius.

Jurgen Klopp selaku juru taktik Liverpool tak menampik tuduhan tersebut. Ya, dirinya membenarkan Liverpool minim bikin gol dari luar kotak penalti, namun untuknya itu bukan sebuah masalah besar.

Klopp coba menasehati orang yang membesar-besarkan permasalahan tersebut: jangan mencari-cari masalah bila sebenarnya masalah itu tak ada. Persoalan yang ada sama sekali tak mengganggu Liverpool.

“Anda bisa lihat berapa gol yang telah kami buat musim ini? 68 gol atau sekitar itu? Di Jerman, kami bilang ‘Apabila anda tak memiliki masalah, jangan membuatnya’. Paling tidak ya seperti itu,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Bila anda mengeluh tentang persoalan yang sebenarnya tidak anda punya, maka anda takakn bisa menjadi seseorang yang bahagia.”

“Saya terlalu mempermasalahkannya dan saya juga tak meminta tim untuk menendangdari luar kotak penalti’,” sambung dia.

Diakui oleh Klopp bila timnya saat ini tidak memiliki pemain yang jago menendang gol dari luar kotak penalti yang sebelumnya berada dalam diri Philippe Coutinho dahulu. Ditambah lagi absennya Oxlade-Chamberlain membuat masalah ini kian pelik.