Klopp Tolak Pulang Ke Jerman

By | 06/06/2019

Keinginan Franz Beckenbauer supaya Jurgen Klopp kembali melatih di Jerman harus pupus. Manajer kelahiran Stuttgart tersebut tetap setia bersama Liverpool.

Klopp baru saja membawa timnya memenangi trofi Liga Champions musim ini. The Reds berhasil mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas pada partai pamungkas yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019).

Catatan itu menjadi pelengkap kecemerlangan The Reds kala dilatih Klopp musim ini. Di liga domestik mereka menorehkan rekor 97 angka di Premier League dan cuma menelan satu kekalahan. Sayang pada akhirnya Si Merah tetap gagal juara karena tertinggal sebiji poin di belakang Manchester City.

Kecerdikan Klopp dalam meramu strategi mengundang decak kagum dari banyak orang, salah satunya ialah Beckenbauer. Legenda hidup Jerman serta Bayern Munchen itu bahkan mengklaim Klopp sebagai manajer terbaik dunia. Dia berharap Klopp pulang kampung dan melatih Bayern Munchen.

Sayangnya asa Beckenbauer itu sepertinya tak mendapat sambutan hangat. Hal tersebut dipastikan usai Klopp ingin menghormati kontraknya bersama The Reds.

Pria kelahiran 51 tahun lalu itu memang masih mempunyai kontrak di Anfield Stadium sampai bulan Juni 2022 di Anfield. Kendati demikian dia tak menutup kans kembali ke negara asl suatu hari nanti.

“Saya menyukai Franz, begitu juga sebaliknya. Namun saya masih mempunyai kontrak panjang bersama Liverpool. Apabila Franz berkata seperti itu, saya lebih senang dibandingkan jika dia akan berkata, ‘Klopp tak bisa melakukan apapun’,” ujar Klopp dikutip dari Bild.

“Akan tetapi Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sama-sama punya manajer berkualitas. Semua bisa terjadi dalam lima tahun atau lebih, saya tak tahu,” sambungnya.