Legenda Arsenal Kesal dengan Kaptennya Sendiri, Kenapa?

By | 30/11/2021

Legenda Arsenal, Ian Wright mengaku kesal dengan kapten tim Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon membuaang peluang emas kala bersua Newastle United, Sabtu (27/11) kemarin.

Dalam laga tersebut, Gunners sejatinya menang dengan ksko 2-0 via gol Bikayo Saka dan Gabriel Martineli di babak kedua. Namun Arsenal sejatinya bisa saja memperlebar kemenangan adai di menit 40, ssundulan Emile Smoth Rowe bisa dikonversi menjadi gol. Namun, kiper Newcastle Martin Dubravka dengan cekatan menghalaunya.

Bola liar hasil sundulan Smith Rowe sejatunya mengarah ke Pierre-Emerick Aubameyan. Namun, sepakannya masih membentur tiang. Ia sempat terhenti lantaran peluangnya gagal berbuah gol dan hal tersebut membuat Wright sedikit berang kepada juniornya tersebut.

“Penyelesaian yang buruk. Itu peluang bagus. Tidak ada alasan untuk itu. Saya tidak tahu harus berkata apa,” kata Ian Wright seperti dikutip dari Football London.”Dia pencetak gol terbanyak, dia berada di posisinya dan dia hanya menempelkan bola di kaki. Itu tidak akan hilang dalam benaknya. Bagi saya, itu adalah kegagalan yang tak termaafkan,” tegasnya.

Kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle membuat tim besutan Mikel Arteta mulai merangkak ke empat besar. Mereka bakal bersua dengan Man United di pekan ke-14, Jumat (3/12) mendatang. Memenangkan laga kontra Setan Merah merupakan hal yang wajib dilakukan guna terus menekan tim posisi empat saat ini, West Ham.

Baik Arsenal dan West Ham memiliki poin yang sama yakni 23 angka dari 13 laga yang sudah dimainkan. Namun, Hammers sedikit lebih unggul produktivitas sehingga mereka mampu merangsek ke papan atas.