Manchester City terus membuntuti Chelsea setelah menang lawan Everton

By | 23/11/2021

Manchester City terus membuntuti Chelsea setelah menang lawan Everton.

Manchester City hanya berjarak tiga poin dari pemimpin liga Chelsea menyusul kemenangan 3-0 atas Everton pada hari Minggu.

Raheem Sterling membawa City unggul sesaat sebelum turun minum dengan penyelesaian yang bagus setelah umpan bagus dari Joao Cancelo. Tendangan keras Rodri membuat gol yang sangat menakjubkan. Bernardo Silva menutup skor dengan gol ketiga yang diambil dengan baik, empat menit menjelang pertandingan usai.

Kemenangan itu merupakan respons kuat atas kemenangan Chelsea dan Liverpool atas Leicester dan Arsenal masing-masing pada Sabtu, City naik kembali ke urutan kedua sebelum mereka melakukan pertandingan Liga Champions Rabu melawan Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Barcelona dan Manchester City memperebutkan pemain muda PSG

Pep Guardiola membuat kejutan dengan pemilihan timnya saat ia menyerahkan debut liga kepada gelandang remaja Cole Palmer, 19, dalam serangan City. Phil Foden berada di kiri, dengan Sterling kanan dan Palmer melalui tengah sebagai false nine. Sterling menemukan Foden setelah 11 menit tetapi sundulannya nyaris meleset dari target dalam peluang penting pertama pertandingan itu.

Everton, yang sudah berjuang dengan absennya pemain kunci karena cedera termasuk Yerry Mina dan Dominic Calvert-Lewin, mengalami kemunduran lagi di awal ketika Demarai Gray tertatih-tatih, digantikan oleh Alex Iwobi.

Palmer kemudian memberikan umpan terobosan yang bagus untuk Silva tetapi digagalkan oleh Jordan Pickford dan tendangan Ilkay Gundogan memantul dari mistar ke tempat yang aman. Everton berjuang untuk meninggalkan daerah mereka sendiri dan setelah mereka terlalu sering memberikan bola, Sterling menerkam dan melompat ke dalam kotak dan didorong keluar dari bola oleh Michael Keane. Wasit Stuart Attwell memberikan penalti tetapi setelah diberitahu untuk berkonsultasi dengan monitor di pinggir lapangan oleh VAR Chris Kavanagh, dia berubah pikiran dan membatalkan keputusan wasit.

Everton mengira mereka lolos ke babak pertama dengan permainan tanpa gol, tetapi Cancelo dan City punya ide lain. Bek sayap City melayangkan bola yang luar biasa dengan bagian luar kaki kanannya yang menghindari pertahanan Everton dan Sterling, pada penampilannya yang ke-300 di liga, menyelesaikan pertandingan pertama untuk menyelesaikan pergerakan yang luar biasa.

City menggandakan keunggulan mereka turun minum, saat Rodri melakukan tendangan keras yang membuat Pickford tidak dapat melakukan penyelamatan.

Pasukan Rafael Benitez hanya menang sekali dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi dan sepertinya tidak akan pernah mengakhiri rekor buruk itu melawan tim City.