Mbappe dan Messi membawa kemenangan untuk PSG atas RB Leipzig

By | 21/10/2021

Mbappe dan Messi membawa kemenangan untuk PSG atas RB Leipzig.

Kylian Mbappe dan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain menemukan alur mereka saat mereka menginspirasi tim mereka untuk kemenangan comeback 3-2 di kandang RB Leipzig dalam thriller Liga Champions pada hari Selasa.

Mbappe adalah yang pertama mencetak gol dan Messi harus berterima kasih kepada penyerang Prancis itu atas dua golnya di babak kedua setelah tim Ligue 1 itu tertinggal 2-1 menyusul gol-gol dari Andre Silva dan Nordi Mukiele di kedua sisi jeda.

Simak Juga: Prediksi Togel SG Lotto Terbaru

Mbappe, yang gagal mengeksekusi penalti pada masa tambahan waktu, memberi assist kepada Messi untuk menyamakan kedudukan dan memenangkan tendangan penalti yang dikonversi pemain Argentina itu dengan chip dingin setelah penampilan yang kurang memuaskan dari pemain baru klub.

“Itu normal, ini tentang rasa hormat,” kata Mbappe tentang membiarkan Messi mengambil penalti pertama. “Dia pemain terbaik di dunia. Saya selalu mengatakan itu adalah hak istimewa untuk bermain dengannya.

“Ada penalti, dia mengambilnya dan mencetak gol. Yang kedua, dia ingin memberikannya kepada saya, dan saya gagal.”

Mbappe menambahkan bahwa Leipzig mempersulit PSG untuk meraih kemenangan comeback.

“[Apakah kita] beruntung? Tidak, Anda membuat keberuntungan Anda sendiri,” katanya. “Tapi tentu saja, itu sulit, Leipzig bermain bagus. Kami memiliki beberapa mantra rendah yang mungkin sedikit terlalu rendah.”

Hasil tersebut membuat PSG berada di puncak Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan, unggul satu poin dari Manchester City, yang mengalahkan Club Brugge 5-1 pada Selasa dini hari. Leipzig tidak memiliki poin.

“Mereka menekan sangat keras dan menargetkan Marco Verratti,” kata pelatih PSG Mauricio Pochettino, yang harus berurusan dengan absennya Neymar yang cedera dan skorsing Angel Di Maria.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi tim menunjukkan karakter mereka lagi.”

Pelatih Amerika Leipzig Jesse Marsch menambahkan: “Ada perbedaan besar antara kami dan PSG, tetapi fakta bahwa kami hampir berhasil mengatakan banyak hal. Kami harus mempercayai skuad muda ini.”

Sebelum Mbappe dan Messi bergabung seperti dua rekan setimnya yang lama, PSG sering terlihat tidak sehat, tidak mampu menghadapi permainan tekanan tinggi Leipzig.

Pasukan Marsch menekan keras sejak awal dan setelah delapan menit, Keylor Navas dari PSG telah membuat tiga penyelamatan.

Namun, itu adalah pedang bermata dua bagi tim tamu, ketika PSG mengancam saat istirahat dan mereka membuka skor setelah sembilan menit.

Julian Draxler melepaskan umpan panjang Marquinhos ke jalur Mbappe, yang mengecoh penjaganya sebelum melepaskan tembakan mendatar melewati Peter Gulacsi untuk mencetak gol pertamanya di Liga Champions musim ini.

Leipzig tidak mundur dan pada menit ke-27 tendangan voli Silva membentur tiang kiri Navas. Semenit kemudian Silva mengubah umpan silang Angelino di tiang jauh untuk memberi tim Jerman sebuah gol penyeimbang yang pantas.

Leipzig adalah tim yang lebih baik dan Christopher Nkunku nyaris memberi mereka keunggulan tiga menit sebelum turun minum ketika tembakan mendatarnya melebar setelah serangkaian dribel.

PSG memulai babak kedua dengan baik, dengan Messi menemukan ruang di antara lini, tetapi Leipzig yang memimpin pada menit ke-57 ketika Mukiele menyambut umpan silang Angelino lainnya di tiang jauh.

Tuan rumah terus berjuang tetapi umpan balik Tyler Adams dicegat oleh Mbappe yang melesat ke area penalti dan memberi umpan kepada Messi, dengan pemain Argentina itu memasukkan bola ke gawang yang kosong setelah Gulacsi menangkis tembakannya ke bagian dalam tiang gawang setelah menit ke-67.

Mbappe yang memberi assist kepada Messi untuk gol kedua PSG dalam kemenangan 2-0 melawan Manchester City di babak sebelumnya.

Tujuh menit kemudian, Mbappe dijatuhkan oleh Mohamed Simakan dan Messi mengonversi penalti yang dihasilkan dengan cara klinis sebelum kembali menunjuk ke rekan penyerangnya, yang telah memberi assist untuk tiga gol PSG sejauh ini.

PSG dianugerahi penalti lain empat menit memasuki waktu tambahan setelah tinjauan VAR untuk pelanggaran Josko Gvardiol terhadap Achraf Hakimi, tetapi tendangan Mbappe melewati mistar, meskipun itu tidak menodai kinerja keseluruhan yang luhur dari pemain berusia 22 tahun itu.