Rabiot Selangkah Lagi Gabung Juventus

By | 01/07/2019

Pemain asal Prancis, Adrien Rabiot, kini telah mendarat di kota Turin guna menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan proses transfernya dari Paris Saint-Germain menuju Juventus.

Kesepakatan kedua belah pihak sebenarnya telah terjalin sejak beberapa hari lalu. Akan tetapi pihak Si Nyonya Tua memilih untuk meresmikan perekrutan Rabiot usai kontraknya di Parc des Princes resmi tuntas pada Minggu (30/6).

Bianconeri melalui akun Twitter resmi mereka memberitakan jika Rabiot sudah mendarat di Turin dan bakal menggelar tes medis di hari Senin (1/7) pagi waktu setempat.

Sky Sport Italia menyatakan jika Rabiot bakal tanda tangan kontrak selama empat musim dengan gaji senilai tujuh juta euro per tahun ditambah bonus, serta biaya transfer senilai 10 juta euro.

Di bursa transfer musim panas, Rabiot sebenarnya juga dilirik dua klub top Eropa lain yaitu Barcelona serta Manchester United. Akan tetapi gelandang berusia 24 tahun tersebut memilih menerima tawaran Juve.

Juventus termasuk salah satu klub paling sibuk di jendela transfer musim panas ini. Sebelum ini Juve baru saja resmi menunjuk Maurizio Sarri menjadi pelatih pengganti Massimiliano Allegri.

Beberapa waktu sebelumnya Juve telah lebih dulu mendaratkan fullback Luca Pellegrini yang digaet dengan mahar senilai 10 juta euro dari AS Roma sebagai bagian dari kesepakatan barter pemain dengan Leonardo Spinazzola.

Pada hari Senin, Juventus konon juga bakal mengumumkan keberhasilan mereka mendapatkan servis palang pintu sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.