Sadio Mane Punya Kans Sabet Ballon d’Or

By | 27/03/2019

Dukungan besar muncul dari Salif Diao kepada Sadio Mane. Diao pribadi meyakini jika bintang Liverpool tersebut punya kesempatan untuk menyabet penghargaan Ballon d’Or musim ini.

Sepanjang musim Liverpool memang punya masalah tersendiri untuk barisan depan mereka. Mohamed Salah yang musim lalu menjadi tumpuan mencetak gol kini mulai seret. Hal itu terbukti dimana Salah belum cetak dol dalam tujuh laga terakhir yang dilakoni bersama Si Merah.

Akan tetapi Liverpool beruntung karena disaat penampilan Salah anjlok, ada Mane yang mampu unjuk gigi dan kerap kali menjadi pahlawan. Pemain sayap internasional Senegal tersebut berhasil menyarangkan 11 gol dalam 11 pertandingan terkhir bersama timnya.

Salif sendiri tak ragu-ragu menyebut bahwa performa Mane saat ini betul betul istimewa. “Saya pribadi berpikir bahwa dia memiliki kesempatan untuk memenangi Ballon d’Or,” ujar Salif kepada Liverpool Echo.

Dia juga yakin bahwa kompariotnya tersebut sekarang ini mulai memperlihatkan taringnya di barisan depan The Reds sehingga punya kesempatan emas untuk mengamankan penghargaan pemain terbaik tahun ini.

“Kadang-kadang, entah itu adil atau tidak, dia sering menjadi sasaran kritik banyak orang karena gagal bikin gol. Akan tetapi anda bisa melihat sendiri jika musim ini dia berjuang lebih keras dalam mencetak gol.”

“Musim ini dia telah menyarangkan 20 gol dan saya pikir seharusnya dia bisa membuat sekitar 24 atau 25 gol saat ini apabila anda mneyaksikan beberapa kesempatan yang dia lewatkan pada awal musim.”

Peluang Mane untuk bisa memenangkan Ballon d’Or sangat bergantung pada apakah Liverpool bisa memenangi trofi bergengsi musim ini. Maka dari itu Mane disarankan agar berlatih lebih keras demi menyumbangkan titel juara untuk tim arahan Jurgen Klopp.