Solskjaer Kembali Bicara Soal Erling Haaland, Apa Katanya?

By | 20/04/2021

Manchester United berulang kali dikaitkan dengan striker muda Norwegia, Erling Braut Haaland termasuk jelang bursa transfer musim panas tahun ini.

Wajar saja, mengingat pemain berusia 20 tahun tersebut dianggap sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia di masa mendatang, dari apa yang sudah dia lakukan sejauh ini di level klub.

Perlu diketahui, Haaland sudah dikenal sejak berkostum RB Salzburg, klub Austria yang melesat jauh di ajang Liga Champions Eropa musim 2019/20 kemarin. Tak tanggung-tanggung, Haaland bahkan mengemas enam gol di babak penyisihan Group.

Pada musim dingin Januari 2020, dia kemudian dibeli Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, padahal saat itu ada banyak peminat dari kalangan klub-klub elit termasuk Manchester United dan Real Madrid.

Terlepas dari itu, bersama Die Borussen performa Haaland semakin tajam meskipun memang kehadirannya belum mampu membuat Dortmund bersaing di klasemen atas.

Wajar saja jika tim sekelas Manchester United masih terus dikaitkan dengan Haaland sampai saat ini. Dan berbicara mengenai hal tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa membantah kekagumannya pada sang pemain.

“Anda bisa melihat kepribadian Haaland. Haaland bergabung dengan Molde saat berusia 16 tahun, tentu saja Anda tidak pernah tahu soal cedera, dia berjuang sangat keras dengan lutut yang buruk ketika dia datang,”

“Saya ingat dia berduel dan membuat bek tengah dan gelandang tengah kami, dua pemain besar dan bertubuh kekar, dia jatuhkan mereka dan meminta mereka untuk bangkit. Dia seorang pemenang,” kata Solskjaer dikutip dari Metro.

Lebih lanjut, Solskjaer juga menyanjung mentalitas pemain muda Norwegia tersebut dan bagaimana kepribadiannya berdasarkan pengalamannya sendiri saat berbincang dengan sang pemain.

“Haaland punya kepribadian yang hebat, tentu saja. Dia membuktikan kepada semua orang betapa bagusnya dia,” kata Solskjaer.

Sebagai informasi, Solskjaer memang pernah mendekati Haaland secara langsung pada bursa transfer musim dingin tahun lalu, tapi sayang sekali pendekatan yang dilakukan Solskjaer tak berbuah hasil karena akhirnya Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK